judul gambar
judul gambar

DLH, PUPR, Camat Bilah Barat Labuhan Batu dan PTPN III Rantauprapat Gotong Royong di Tugu Adipura Rantauprapat

Labuhanbatu Sumut – IndonesiaDetik.Com – Aksi gotong royong untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat menindaklanjuti visi dan misi Bupati Labuhanbatu dan Wakil Bupati Labuhanbatu dr. Erik Adtrada Ritonga M.K.M dan H. Ellya Rosa Siregar, S.Pd., M.M., yaitu meningkatkan kebersihan, keamanan, ketertiban, keindahan dan kekeluargaan di tengah kehidupan masyarakat, secara terencana dan berkelanjutan di seluruh wilayah Kabupaten Labuhanbatu tanpa terkecuali.

Kali ini trio Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Labuhanbatu yaitu Kepala Dinas PUPR Kabupaten Labuhanbatu Ir. Muhammad Syafrin Hasibuan, Camat Bilah Barat M. Noor Putra, ST, dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu diwakili Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B-3, Supardi Sitohang, SE., beserta perwakilan Perusahaan Perkebunan PTPN III Kebun Desa Janji Rantauprapat diwakili Asisten Personalia Kebun (APK) Apollo Purnadi, S.Sos secara bersama-sama dan saling koordinasi melakukan kegiatan tersebut.

Baca Juga:  Kasad Tinjau Perkembangan Pembangunan Rumah Dinas Prajurit Yonif 516/CY di Gresik

Kegiatan kali ini bertujuan untuk membersihkan sampah liar yang berada diseputaran Jalan H. Adam Malik dekat Tugu Adipura Rantauprapat sekaligus memanfaatkan timbunan tanah pada bahu jalan dengan cara menanam tebu oleh masyarakat setempat pada Sabtu (16/10/2021).

General Manager PTPN III Janji Ir. Eka Zulfria Nasution berkoordinasi dengan Kepala Dinas PUPR Labuhanbatu, menurunkan alat berat exavator untuk mengeksekusi sampah liar sekalian menatanya dengan rapi.

Selanjutnya Camat Bilah Barat, Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan LB-3, APK PTPN-III Janji Rantauprapat dan Operator Alat Berat PUPR Labuhanbatu melaksanakan pembersihan sampah liar dan memberikan ijin kepada warga setempat untuk menanam tebu diatas timbunan tanah pada bahu jalan yang sudah bersih dan rapi.

Baca Juga:  Kasat Reskrim Polres Kaur Bantah Laporan Warga Pagar Dewa

Selama proses pengerjaan sampah liar, Kadis PUPR Labuhanbatu memantau dan mengawasi pekerjaan dimaksud dan mengajak Tim Kerja Ngopi bersama sambil berdiskusi seputar pengelolaan sampah Labuhanbatu secara efisien, efektif dan berhasil guna. Sehingga kedepannya saling memahami persoalan yang ada dan rencana pengelolaannya yang lebih baik lagi.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Nasrullah melalui Kabid Pengelolaan Sampah Dan Limbah B3 Supardi Sitohang,SE menyampaikan bahwa kegiatan ini terlaksana berkat adanya kerjasama dengan berbagai pihak.

Supardi berharap kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan dan tetap menjaga kebersihan lingkungan demi terciptanya lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman.

Beliau juga berpesan kepada masyarakat agar dapat berlangganan dengan mobil pengangkutan sampah yang telah disiapkan oleh Dinas Lingkungan Hidup, sehingga masyarakat tidak membuang sampah dengan sembarangan serta pengelolaan sampah masyarakat dapat terorganisir dengan baik dan lingkungan kita terbebas dari sampah liar, jelas Supardi Sihotang. (Rudi Marpaung)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *