Disnakertransmigrasi Kabupaten Kaur, Menyiapkan Ruang Info Kerja

Bengkulu Kota, indonesiadetik.com – Tujuan umum pembangunan bidang ketenagakerjaan di Kabupaten Kaur adalah membentuk iklim sosial,ekonomi dan budaya yang mendukung produktivitas tenaga kerja sehingga dapat hidup layak, berkualitas dan sejahtera. Sedangkan sasaran yang ingin dicapai melalui penyelenggaraan pembangunan bidang ketenagakerjaan adalah meningkatnya jumlah tenaga kerja yang produktif dan berkualitas dalam hubungan kerja yang harmonis dan saling menguntungkan.

Kepala Bidang Ketenagakerjaan Disnakertrans migrasi Kabupaten Kaur Bapak Alex Supekri, S.Soa., M.Si. saat dikunjungi diruang kerjanya mengatakan, terkait kegiatan pelatihan tenaga kerja tahun 2021, kemungkinan dilaksanakan di triwulan kedua berkisar dalam bulan empat, lima atau enam. Nanti kalau sudah ada pasti kami beritahukan kepada masyarakat kabupaten kaur.

Dalam kesempatan ini Kabid. Ketenagakerjaan Bapak Alex Supekri, S.Sos., M.Si. menyampaikan, mohon kepada rekan media untuk membantu kami mensosialisasikan kepada masyarakat kabupaten kaur bagi yang tidak mempunyai jaringan internet, agar datang ke kantor kami karena kami telah menyediakan ruang info kerja dan kepada masyarakat kabupaten kaur yang menggunakan kartu kuning atau kartu pencari kerja, agar melapor ke Disnakertransmigrasi yang kegunaannya untuk kebaikan bagi pencaker sendiri seperti pengawasan, pembinaan, perlindungan dan lain-lain, tambahnya.

Di samping itu, Bapak Alex Supekri, S.Sos., M.Si. berharap kepada peserta magang yang sudah kembali agar membuat komunitas yang kegunaannya adalah untuk berbagai ilmu, pengalaman karena ada yang punya skill tapi tidak punya modal dengan demikian Disnakertransmigrasi Kabupaten Kaur dapat memberikan bantuan, pendampingan dan pembinaan. Serta bagi masyarakat kaur yang ingin menyampaikan proposal dapat langsung melalui e-proposal pada web kami, ujarya. (24/2/2021)

(Yayan)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *