judul gambar
judul gambar

Dirgahayu TNI Ke-76 Tahun, IDC Sumut : “Momentum Tingkatkan Perjuangan untuk Rakyat”

Sumatera Utara – IndonesiaDetik.Com – Tentara Nasional Indonesia (TNI) memperingati Hari Ulang Tahun ke-76 pada hari ini.
Korwil IndonesiaDetik.Com Sumut Joe Sidjabat mengungkapkan bahwa TNI lahir dari rakyat, dan karena itu kehadiran TNI harus benar-benar dirasakan rakyat.

Adapun menurut Srikandi IDC Sumut Ibu Rahma Dani, SE mengatakan HUT TNI ke-76 ini adalah masa yang tepat untuk Indonesia, bersatu, berjuang bersama rakyat bangkit dari keterpurukan pandemi Covid-19 dan memenangkan segala ancaman dari luar terhadap kedaulatan NKRI.

“Tema peringatan HUT ke-76 TNI pada 2021 adalah ‘Bersatu, Berjuang Kita Pasti Menang’ ini momentum untuk kita bersama bahwa kemenangan kita melawan pandemi dan menjaga kedaulatan NKRI dapat tercapai jika kita semua, elemen anak bangsa bersatu dan bersama-sama berjuang tidak sendiri-sendiri agar tujuan tercapai yaitu kebaikan untuk NKRI,” ujar pula Bung Richard Silaen dalam keterangannya di RM.Erika khas Batak Kota Medan, pada Selasa (5/10/2021)

Baca Juga:  Hambali Lukman, SH Sapa Masyarakat Melalui Reses

Demikian juga Korwil IDC Sumut berharap institusi TNI agar dapat saling bahu-membahu dalam menjalankan tugas dan fungsinya secara profesional, sesuai dengan semangat yang terkandung dalam Undang-Undang TNI.

Bung Beni Lubis dan juga Bung Ariesno yang merupakan Jajaran IDC Sumut yang paling solid pun sangat mengapresiasi kesungguhan dan keseriusan sinergi TNI dengan berbagai elemen bangsa. Salah satunya upaya TNI dalam membantu Pemerintah dan rakyat melawan dan memutus persebaran pandemi Covid-19.

“TNI bersama Polri, ASN, tenaga kesehatan menjadi garda terdepan menjaga, mengingatkan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan bahkan ratusan rumah sakit militer, ribuan tenaga medis militer juga diterjunkan inilah yang dimaksud manunggal TNI bersama rakyat,” ujar mereka.

Baca Juga:  Perangkat Desa serta Mahasiswa PGRI Lubuk Linggau dan Guru SD 2 Semeteh Senam Bersama

Sementara itu Tahan Purba selaku tim eksekutor lapangan untuk IDC Sumut juga menyoroti kesejahteraan prajurit, yang juga menjadi bagian penting untuk terus ditingkatkan. Karena itu, beliau memandang TNI harus bersinergi dan seimbang antara profesionalisme dan kesejahteraan.

“Sulit menuju kemenangan kalau TNI yang profesional diabaikan aspek kesejahteraannya, karena itu kita juga berharap agar jaminan pelayanan kesehatan bagi prajurit TNI dan anggota keluarganya juga diperhatikan, ujarnya

Terakhir, Jajaran Tim Awak Media Online IndonesiaDetik.Com Sumatera Utara mengucapkan DIRGAHAYU TNI KE-76 TAHUN.
Kami dan rakyat Indonesia mendoakan agar TNI menjadi semakin profesional, tangguh, dan kita semua bisa melewati dan melalui dengan selamat pandemi ini, ‘BERSATU, BERJUANG KITA PASTI MENANG’!!.(Joe Society)

Baca Juga:  Percepatan Pemulihan Ekonomi Terkendala Penyerapan Anggaran, Wagub Bengkulu Minta Ini Jadi Perhatian

Sumber : Tim Korwil IDC Sumut

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *