Direskrimum Polda Bengkulu Kunjungan Ke Bawaslu Kabupaten Kaur

Bengkulu, Kaur, indonesiadetik.com – Kunjungan Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum Polda Bengkulu) ke Bawaslu Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu hari ini, Rabu, 02/12/2020 berlangsung pada pukul 14.45 WIB, bertempat di Sekretariat Bawaslu Kaur.

Dalam kunjungan Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum Polda Bengkulu) ke Bawaslu Kabupaten Kaur dipimpin oleh Kombes Pol Tedy Suhendyawan Syarif, SIK., MH, beserta tim yang juga ikut yakni ; Kasubdit Kamneg Reskrimum, AKBP. Haeruddin dan Panit, IPDA. Susanto

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua Bawaslu Kaur Toni Kuswuyo, S.Sos, Komisioner Div. PHAL Natijo Ilem, SE, Kasat Reskrim, AKP. Apriadi, SH.

Adapun penyampaian Dir Reskrimum kepada Komisioner Bawaslu Kaur dalam kunjungan kali ini yakni :

  1. mengenai kasus penangkapan oleh masyarakat / Tim Paslon Lawan terhadap Oknum (Tim Salah Satu Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kaur) yang diduga melakukan Tindak politik uang.
  2. Mendukung sepenuhnya terhadap Bawaslu Kaur serta Sentra Gakkumdu.
  3. Jalankan peraturan perundang – undangan yg berlaku.
  4. Terkait Laporan Dugaan Money Politik tersebut harus dilengkapi minimal 2 (dua) alat bukti, sehingga dalam melakukan klarifikasi harus ada persesuaian antara keterangan saksi dan barang bukti.
  5. Dalam Pembahasan pertama jangan terburu-buru sehingga hasilnya maksimal.
  6. Sentra Gakkumdu dalam penanganan Kasus dugaan Money Politik harus mencermati kasus tersebut secara bersama-sama.
  7. Menyarankan kepada pihak Komisioner Bawaslu Kaur, dampak dari permasalahan Money Politik ini, kiranya sekretariat Bawaslu menambahkan Kamera CCTV selain dari pihak Kepolisian yg telah bertugas mengamankan.
    (Parizal)
Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *