Dipapora Kaur membentuk Olahraga Unggulan Daerah

Bengkulu Kaur, indonesiadetik.com – Merujuk Undng-Undang Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional. Dala”m ketentuan ini bahwa Sistem keolahragaan nasional merupakan keseluruhan aspek¬†keolahragaan¬†yang saling terkait secara terencana, sistimatis, terpadu, dan berkelanjutan sebagai satu kesatuan yang meliputi pengaturan, pendidikan, pelatihan, pengelolaan, pembinaan, pengembangan, dan pengawasan untuk mencapai tujuan¬†keolahragaan nasional.

Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kaur melalui Kepala Bidang Olahraga Bapak Hopalarah, S.Pd. menjelaskan

“Rencana program kerja Dipapora Kaur khusus di Bidang Olahraga, yang pertama kita akan membenahi kepengurusan organisasi seperti KONI, Pencab-Pencab yang ada karena merekalah yang akan menjalankan program-program kita nanti. Salah satu program tahun 2021 adalah kita akan mencari Pelatih yang punya sertifikat dan atlet berprestasi yang akan kita SK-kan oleh Bupati selanjutnya akan dibina dan diberikan sebangsa reword perbulan. Yang kedua akan membentuk olahraga unggulan daerah sesuai sistem olahraga Nasional bahwa pemerintah daerah wajib membentuk, membina olahraga unggulan daerah seperti; karate, pencasilat, taekwondo bahkan takraw. Ini akan kita bina di pusat pelatihan”, (26/2/21)

“Sementara olahraga kemasyarakatan tetap akan diperhatikan dalam artian bukan tidak bina seperti olahraga takwraw, bola volley. Ini akan kita siapkan Sapras di setiap kecamatan”, tambahnya. (26/2/21)
(Yyn)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *