judul gambar

Dinsos Kabupaten Bengkulu Selatan Siap Lanjutkan Lakon Utama

BENGKULU SELATAN, (13 November 2020) – Balai Mental “Dharma Guna” di Bengkulu milik Kementerian Sosial memiliki program Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) Berbasis Komunitas yaitu Layanan Komunitas Mandiri Untuk Kesehatan Mental (LAKON UTAMA). Kabupaten Bengkulu Selatan menjadi pilot project kegiatan ini dengan membentuk 2 komunitas Penyandang Disabilitas Mental (PDM) yang berada di 2 kecamatan yaitu Kecamatan Manna dan Pasar Manna.

Pagi hari ini bertempat di Aula Dinas Sosial Kabupaten Bengkulu Selatan, sebanyak 25 Penerima Manfaat (PM) Program LAKON UTAMA berkumpul untuk mengikuti kegiatan penutupan dan serah terima kegiatan kepada Dinsos.

Dardi selaku Kepala Balai Mental “Dharma Guna” di Bengkulu didampingi Kepala Seksi Asesmen dan Advokasi Sosial, Kepala Seksi Layanan Rehabilitasi Sosial, Pekerja Sosial, Penyuluh Sosial dan Perawat mengikuti kegiatan penutupan untuk menyerahkan kegiatan LAKON UTAMA selanjutnya kepada Dinsos Kabupaten Bengkulu Selatan.

Dalam sambutannya, Dardi memberikan arahan bahwa kegiatan LAKON UTAMA yang telah dilaksanakan selama 2 bulan sejak tanggal 13 September 2020 sd 13 November 2020 ini tidak terhenti sampai disini.

Baca Juga:  Jumat Barokah, Tim Sahabat H.Asmar Bagikan Sembako Di Desa Alai Selatan

“Meskipun hari ini kegiatan penutupan, tapi bukan berarti kegiatan ini berhenti sampai disini. Kegiatan keterampilan yang sudah diberikan oleh instruktur yaitu beternak ikan Lele dan ayam harus tetap berlanjut agar ternak-ternak tersebut dapat berkembang, menghasilkan dan kemudian digulirkan kembali,” Imbuhnya.

LAKON UTAMA merupakan sebuah program baru berbasis komunitas yang diinisiasi oleh Balai Mental “Dharma Guna” di Bengkulu dengan tujuan untuk meningkatan kualitas hidup PDM dalam keluarga dan masyarakat.

“Melalui program ini kami mengharapkan bahwa akan banyak masyarakat yang tahu dan memahami bahwa Para PDM ini memiliki potensi dan jika diarahkan mereka mampu untuk mandiri,” Tuturnya. (Sapli Hayadi)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.