judul gambar
judul gambar

Dinas Sosial Kota Bukittinggi melakukan Study Komparatif ke Padang dan Pesisir selatan

Bukittinggi Sumbar. IndonesiaDetik.Com – Dinas Sosial Kota Bukittinggi melakukan Study Komparatif ke kota Padang dan Pesisir Selatan selama dua hari,hari selasa dan Rabu (24-25 agustus 2021).

Dalam study komparatif ini Dinas Sosial Kota Bukittinggi membawa beberapa Divisi dilingkungan Dinas Sosial seperti Pendamping Kube,TKSK,PSM dan Orsos lainnya.

Kepala Dinas Sosial kota padang,Drs. Afriadi,M.Si mengatakan kami sangat berterima kasih sekali atas kunjungan dari Dinas Sosial Kota Bukittinggi untuk study komparatif ke kota padang,mudah-mudahan dengan adanya kerjasama ini kita sesama pengabdi masyarakat bisa saling sharing dan berbagi informasi dalam melayani kebutuhan masyarakat miskin

afriadi juga mengatakan tugas seorang pekerja sosial ini sangat lah besar pahalanya kalau kita bekerja dengan jujur dan iklas walaupun honor yang diterima sangatlah kecil berupa tali asih yang di berikan pemerintah. Mudah-mudahan kedepannya pemerintah memperhatikan nasib para pekerja sosial ini dan mempeetimbangkan nasib para pejuang sosial ini karena tugas dan tanggung jawab seorang pekerja sosial penuh dengan keiklasan dan semangat yang pantang menyerah.

Baca Juga:  Berbagi Bendera Dimasa Pandemi, Walikota Dumai,Tingkatkan Rasa Nasionalis dalam Momentum HUT RI

Ditempat terpisah,Kepala Dinas Sosial Kota Bukittinggi Linda Feroza,SH,MM mengatakan,dengan adanya Study Komparatif ke beberapa daerah ini,para pekerja sosial di kota bukittinggi mendapatkan beberapa poin dan nilai-nilai sosial yang merupak aspek utama untuk menjadi pekerja sosial sesuai dengan semangat keiklasan dalam melayan masyarakat.

Linda Ferosa juga menyampaikan,study komparatif ini sangat penting sekali bagi pekerja sosial dan Orsos lainnya dilingkungan Dinas Sosial Kota Bukittinggi dalam melaksanakan tugas sehari-hari dilapangan,dan dalam Study Komparatif ini ada beberapa poin penting yang harus kita ambil.
Seperti keunggulan yang dimiliki oleh Kube dan Orsos lainnya di kota padang,apabila terdapat keunggulan dari Orsos yangada Dinas Sosial Kota Padang kita wajib ambil nilainya dan apabila kita temui kelemahan,kita wajib pula mencarikan soluasinya.

Baca Juga:  Strategi Wagub Bengkulu Dedy Ermansyah, Peduli Nasib Mantan Atlet Bengkulu

Linda Feroza menambahkan, Berdasarkan hasil survey dan evaluasi dilapangan pada hari selasa tanggal 24 Agustus 2021 dan Kube yang kami survey adalah KUBE SINGGALANG dengan produksi peyek ikan dan peyek kacang dan yang kedua KUBE E-WARUNG Ada beberapa kelebihan dan kekurangan dari masing-masing kube yang kami survey. Seperti:
A. Pemasaran produk dilaksanakan dengan baik.
B. Kemasan produk bersih dan rapi
C. Terbinanya rasa kekeluargaan diantara anggota kube dan pengurus Kube.
D. Produk yang dimiliki bervariasi. Bukan hanya P&D saja tapi juga Kuliner dan Penjulan bunga.

Adapun Kesimpulan dan saran dari kami Dinas Sosial Kota Bukittinggi dalam study comparatif ke dinsos dan KUBE padang adalah sebagai berikut:

  1. Peningkatan bisnis KUBE perlu perhatian serius terkait dengan manajemen dan laporan keuangan. Sehingga kalau laporan keuangan KUBE berjalan lancar dan jelas, ekspansi bisnis akan menjadi lebih cepat.
  2. KUBE dibawah binaan dinsos padang, pendamping nya lebih atraktif dan rutin dalam mendatangi KUBE.
  3. Seharusnya KUBE yang dibina adalah Kube yang ditunjuk berdasarkan ketentuan dari KEMENSOS RI bukan usaha rumahan yang sudah berjalan
  4. Kedepannya kunjungan ini akan menjadi evaluasi bagi pendamping KUBE di bukittinggi supaya KUBE lebih jelas dalam pemasaran, laporan keuangan dan manajemen bisnis.
Baca Juga:  Warga Lubuklinggau Keluhkan Air PAM Tidak Mengalir

Linda ferosa juga menyampaikan hari ini rabu 25 agustus 2021 seluruh tim melanjutkan perjalanan ke pesisir selatan untuk melakukan study komparatif TKSK dan PSM. Ujar Linda ferosa mengakhiri.(Defrijon,Rajo Sampono Alam)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *