judul gambar

Dinas Sosial Dan Tagana Bengkulu Salurkan Bantuan Masa Panik

Bengkulu Kota, indonesiadetik.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Sosial (Dinsos) bersama Tagana Kota Bengkulu menyalurkan bantuan pasca panik kepada para korban banjir dan longsor dibeberapa titik lokasi yang terdampak banjir di Kota Bengkulu,untuk di kelurahan rawa makmur kecamatan muara bangkahulu sebanyak 15 KK menerima bantuan dan Kelurahan Sumur dewa Kecamatan Selebar ada 2 KK.

Bantuan berupa beras,selimut, matras dan mie instan diserahkan langsung oleh Plt Kadinsos Alex Periyansyah didampingi Ketua Tagana Kota Bengkulu Fahmi Cakra Dwi Guna serta Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Riza Emilia, Jum’at( 09/10/2020 ).

Hari ini kita menyalurkan bantuan berupa selimut 20 buah, 20 matras dan 15 dus mie instan yang diberikan kepada para korban yang terdampak banjir dan tanah longsor akibat intensitas hujan tinggi beberapa hari ini,” ujar Alex.

Baca Juga:  Gotong Royong Bidang Persampahan DLH Labuhanbatu Bekerjasama Dengan Perangkat Kelurahan dan PT. Siringo-Ringo

Saat menyalurkan bantuan, Alex berharap bantuan ini dapat membantu meringankan para korban banjir dan longsor untuk beberapa hari kedepan

Semoga bantuan yang kita berikan ini bermanfaat untuk saudara-saudara kita yang terdampak akibat banjir dan longsor. Dan juga bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada warganya yang sedang membutuhkan perhatian dan bantuan pemerintah disaat musibah seperti ini,” jelasnya.

Plt Kadis sosial mengatakan,Dinas sosial dan Team Tagana kota Bengkulu akan menyambangi beberapa tempat lainnya. Karena dalam situasi seperti ini, kami akan terus memberikan perhatian kepada warga yang rumahnya terendam banjir, itu sudah menjadi tugas kami sebagai Pemerintah Daerah untuk menghadirkan kebahagiaan sehingga kehadiran pemerintah di rasakan oleh masyarakat,” pungkasnya.

Baca Juga:  Tim Pokja Desa Lawang Agung Targetkan Pendataan SDGs Selsai Mei 2021

Lurah sumur dewa Uridah S.sos mengucapkan terima kasih kepada pihak Dinas sosial dan Team Tagana Kota Bengkulu yang telah memberikan perhatian kepada warga yang mendapat musibah longsor,ada dua buah rumah yang di tempati oleh keluarga Fikri dan Welly hutabarat yang rusak parah dan tidak bisa di tempati lagi, saat ini dua keluarga tersebut mengungsi di rumah kerabat terdekat, ujar uridah

Hari ini team URC PUPR juga turun ke lokasi untuk assesment hal-hal yang akan di kerjakan oleh team URC. (Syahroni)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.