judul gambar

Dinas Pertanian Terima Secara Simbolis Bantuan Paket Budidaya Ikan Kolam Terpal Oleh Anggota DPRD Kota Bukittinggi

Pemberian Bantuan Paket Budidaya Ikan Kolam Terpal

Bukittinggi, indonesiadetik.com- Mendukung perekonomian masyarakat dan Misi ke-7 Walikota Bukittinggi “Hebat Sektor Pertanian”, Ir. Hj. Rahmi Brisma menyerahkan secara simbolis paket budidaya ikan kolam terpal pada 7 Kelompok Pembudidaya Ikan ( Pokdakan) Kota Bukittinggi di Komplek Pertanian Pakan Kurai, Sabtu 3 Desember 2022. (Selasa,06/12/22)

Ibu Rahmi Brisma adalah anggota DPRD Kota Bukittinggi dari Fraksi PAN daerah pemilihan Kecamatan Guguk Panjang.

Beliau salah satu anggota DPRD yang memberikan perhatian khusus kepada masyarakat yang berkiprah di sektor pertanian, perikanan dan peternakan, tahun ini lebih dari 50% Pokir beliau diarahkan ke sektor tersebut.

Foto Bersama Para Penerima Bantuan

Tidak hanya di daerah pemilihan, Kecamatan lain pun tak luput dari perhatian beliau, ungkap Kadis Pertanian dan Pangan dalam sambutannya.

Ir. Melwizardi, MSi menyebut 7 (tujuh) Pokdakan penerima bantuan berupa paket pengadaan kolam terpal, pakan ikan, benih ikan serta sarana prasarana kolam yaitu, Pokdakan Mina Flora Baru (Pakan Kurai), Pokdakan Guran Jaya (Guguak Bulek), Pokdakan Mina Banda Redek (Pakan Kurai), Pokdakan Mina Akamsi (Pulai Anak Air), Pokdakan Mina Darussalam (Pakan Kurai), Pokdakan Saiyo Basamo (Tarok Dipo), Pokdakan Gempeta Bersatu (Tarok Dipo) dengan total bantuan hampir 600 juta rupiah.

 

Baca Juga:  Blusukan Ke Bandung, Kapolri dan Panglima Mapping Kebutuhan Masyarakat Dampak PPKM Darurat

Dalam arahannya ibu Rahmi Brisma meminta komitmen kelompok , dengan niat serta kekuatan hati untuk menjaga, merawat dan mengembangkan usaha ini, ingin mendengar kegiatan budidaya ikan berhasil, terjadi perluasan usaha budidaya dan para petani memperoleh pendapatan yang layak untuk mendukung perekonomian.

Untuk itu kelompok harus benar-benar mempelajari kegiatan budidaya, jangan lupa berkreasi dan berinovasi serta kembangkan kemitraan baik dalam hal pemasaran ataupun pasca panenpanen, pesan beliau.

Acara yang dihadiri oleh Pokdakan penerima bantuan, tokoh masyarakat, Lurah, Penyuluh Pertanian, Penyuluh Perikanan, Kadis Pertanian dan Pangan beserta jajaran, Ibu Rahmi Brisma bersama rombongan, diakhiri dengan penyerahan secara simbolis paket bantuan, dilanjutkan kunjungan lapangan pelepasan bibit ikan lele ke kolam terpal Pokdakan Mina Flora Baru Kelurahan Pakan Kurai Kecamatan Guguak Panjang.(Defrijon. Dt. RSA)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.