judul gambar

Dinas Perhubungan Kaur, Menerima Sewa Jasa Angkot

Bengkulu Kaur, indonesiadetik.com – Tugas pokok dan fungsi Badan, Dinas dan Kantor di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kaur di atur dalam Peraturan Bupati Kaur Nomor 69 Tahun 2016 tentang Susunan Struktur Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Kaur. Misalnya Dinas perhubungan.

Adapun fungsi dari Dinas perhubungan atau biasa disingkat Dishub adalah merumuskan kebijakan bidang perhubungan dalam wilayah kerjanya, kebijakan teknis bidang perhubungan, penyelenggaraan administrasi termasuk perizinan angkutan perhubungan, evaluasi dan laporan terkait bidang perhubungan. Karna fungsinya yang strategis bidang perhubungan, Dishub juga menyiapkan SDM sedini mungkin dengan sekolah-sekolah binaan bidang transportasi seperti Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) dan lainnya.

Melalui Dinas ini juga aturan terkait transportasi dimusim-musim padat seperti mudik hari raya diatur. Dishub rutin membuat program mudik gratis baik mudik jalur perhubungan darat, laut dan udara yang selalu bekerjasama dengan kementerian perhubungan.

Baca Juga:  PWI Kecam Dugaan Kekerasan Oknum Kades Terhadap Wartawan Di Bengkulu Utara

Di samping memiliki tugas untuk menyelenggarakan urusan kebijakan perhubungan atau transportasi untuk daerah Kabupaten Kaur, Dinas Perhubungan Kabupaten Kaur menyewakan jasa transportasi bagi masyarakat kabupaten kaur. Sebagaimana dijelaskan kepala Dishub kabupaten kaur bapak Sanusi.

“Bagi masyarakat kabupaten kaur yang ingin berpergian baik keluar daerah atau dalam daerah dapat mengajukan permohonan pinjam pakai penyewaan mobil dengan jadwal yang dicantumkan”.

Dalam wawancara ini, kepala Dishub kabupaten kaur menjelaskan bahwa untuk tahun 2020, kita sudah mengusulkan pembebasan lahan terminal tipe B dan lahan uji kendaraan yang insya Allah tahun 2021 ini akan kami tindaklanjuti lagi, tambahnya. (16/2/2021)

(Yayan)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.