judul gambar
judul gambar

DINAS KEBUDAYAAN DKI JAKARTA KUNJUNGAN KE MUSEUM TRAGEDI 12 MEI 1998

Jakarta – IndonesiaDetik.Com – Dinas kebudayan DKI jakarta melakukan kunjungan ke Museum Tragedi 12 Mei 1998 pada hari jumat 15 Oktober 2021. Kunjungan ini merupakan lanjutan dari ranggkaian program kegiatan pemutakhiran Data Museum yang dilakukan oleh pemerintah DKI Jakarta.

Kunjungan dilakukan oleh kepala Sie Sejarah dan Permuseuman Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, Bapak Bayu Niti Permana
beserta tim dan dari Suku Dinas Kebudayaan Jakarta Barat. Dalam kunjungannya, Dinas Kebudayaan DKI Jakarta diajak berkeliling di Museum Tragedi 12 Mei 1998 dengan dipandu oleh Dr. drg. Dewi Priandini, Sp,.PM Selaku Kepala UPT Humas dan Achmad Kurniawan ST, PAPERTI 12 MEI 1998 (Paguyuban Persaudaraan Trisakti 12 Mei 1998) selaku pelaku sejarah.

Setelah itu Dinas Kebudayaan dki Jakarta juga melakukan peninjauan data dokumen terkait kondisi bangunan, koleksi, program publik, sarana prasarana, dan pendanaan Museum Tragedi 12 Mei 1998.

Baca Juga:  BLT DD Tahap I Desa Tanjung Bunga, dibagikan

Nantinya data ini akan menjadi bahan persiapan bagi museum untuk standarisasi oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan sebagai bahan untuk mengajukan Tanda Daftar Usaha Pariwisata.

Semoga Kegiatan ini dapat membantu Museum Tragedi 12 Mei 1998 untuk semakin maju dan terus berkembang.(Mega)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *