judul gambar
judul gambar

Di duga lakukan pembohong publik, Arul minta klarifikasi pernyataan Kadinas Koperasi dan UKM kota Payakumbuh

Payakumbuh Sumbar. IndonesiaDetik.Com – Terkait berita yang dirilis oleh media maklumat news (Humas Pemko) tentang isu bola panas penggusuran yang bergulir ke masyarakat sangat memukul dan mencederai buat Arul Pratama seorang Aktivis Penggiat Sosial di luak 50,Rabu (25/8/2021)

Sontak arul menyampaikan kepada awak media bahwa itu tidak benar dan tidak mendasar akan tuduhan yang dilimpahkan kepadanya, didalam rilis berita yang disampaikan oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Payakumbuh Dahler menanggapi isu tendensius tentang adanya rencana penggusuran pedagang kaki lima yang berjualan di Gang Balai Kota, tepatnya di samping Bank Nagari Cabang Payakumbuh,”Pungkasnya.

Didinding berita akun face book Arul Pratama menyampaikan bahwa saya tidak pernah menyebut atau merilis nama apalagi instansi terkait akan perihal ini, akan tetapi Arul menyampaikan para oknum yang merencanakan akan pengusuran para pedagang,”tuturnya.

Baca Juga:  Membutuhkan Kesadaran Masyarakat Memutus Mata Rantai Covid-19.

Isu yang dituduhkan kepada Arul sampai hingga berdampak resahnya pedagang yang berjualan disana,”itu tidak benar,”Papar Arul kemedia. Justru itu membantu kami para pedagang dalam menyikapi perihal ini,”Sahut Doni (40)thn

Doni menyampaikan juga, kami berjualan sudah belasan tahun di Kota Payakumbuh namun wacana pengusuran ini kami dengar dari mulut ke mulut. Kami taat aturan dan serta iuran kami bayarkan seperti pajak makanan, K3 dan K5 dengan total 3 ribu ditambah uang keamanan 20 ribu perminggu yang dipungut salah satu warga yang mengutip. Itu disampaikan oleh salah satu pedagang salah satu dari 9 pedagang. Ditambahkan juga oleh Siti Malani (27) tahun dengan adanya postingan tersebut malah para pedagang merasa terbantu akan suara perwakilan pedagang,” Ucap salah satu pedagang ke para awak media.

Baca Juga:  Nelayan Kelurahan Kandang Tenggelam

Pernyataan kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Payakumbuh telah mencoreng nama baik Arul disini seorang aktivis kemanusian,Arul menyampaikan dan meutarakan tiada sedikitpun menyebut dan menyudut salah satu orang ato dinas dipostingan Facebook nya,”Sahut Arul dengan Geram.

Harapannya kepada bapak Dinas Koperasi dan UKM kota Payakumbuh Dahler,Arul menyampaikan mohon pernyataan yang dikeluarkan oleh kepala Dinas tersebut segera dicabut dan mengklarifikasi apa yang telah dituangkan melalui media maklumat news pihak Humas pemko payakumbuh.karna berita tersebut telah meresahkan saya dan lagian dari fajar Sitepuh dan Dahler tersebut tiada konfirmasi melalui saya melalui telpon ataupun tertulis lewat chat wa,tambahnya. (F.St mudo)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *