judul gambar
judul gambar

Desa Wisata Pastap Julu Di Madina, Masuk Nominasi 300 Besar ADWI 2021

Madina Sumut | IndonesiaDetik.Com – Desa wisata Bara Indah Permai Pastap Julu di Kecamatan Tambangan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Provinsi Sumatra Utara masuk nominasi 300 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021.

Anugerah ini diluncurkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Atas diraihnya prestasi tersebut, telah membuat nama Madina, khususnya Desa Pastap Julu semakin dikenal para pelaku wisata tingkat nasional maupun internasional.

Kepala Desa Pastap Julu Ali Musa Manto mengatakan, prestasi yang berhasil diraih ini berkat bimbingan semua pihak. Termasuk Pemerintahan Kabupaten Madina, Dinas Pariwisata dan Dinas PMD Sumut.

“Bagi kami prestasi ini cukup luar biasa dan telah membuat desa kami semakin dikenal para pelaku pariwisata, baik tingkat nasional hingga internasional,” ujar Manto, pada Rabu (25/8/2021).

Baca Juga:  Ribuan Massa Akan Unjuk Rasa Ke Polres, Kejari, Bawaslu Dan KPUD Kaur

Untuk menunjang perekonomian masyarakat serta kemajuan Desa Wisata Bara Indah Permai tersebut, dukungan sejumlah infrastruktur sangat diharapkan. Salah satunya pemenuhan perbaikan akses jalan dan jaringan internet. Untuk itu dia berharap kepada pemkab melakukan perbaikan jalan ke Desa Pastap Julu.

“Saat ini kondisi akses jalan ke lokasi dalam kondisi rusak parah. Bila infrastruktur jalannya diperbaikinya akan semakin mudah dikunjungi para wisatawan,” katanya.

Pasca ditetapkannya Desa wisata Bara Indah Permai Desa Pastap Julu masuk nominasi 300 besar ADWI 2021, Bupati Madina HM Ja’far Sukhairi Nasution bersama sejumlah pimpinan OPD mengunjungi desa tersebut.

Dalam kunjungannya, bupati didampingi beberapa pimpinan OPD dan asisten I Alamulhaq Daulay.
Dia menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang berhasil diraih Desa Pastap Julu.

Baca Juga:  Sidak RSUD M. Yunus Bengkulu, Wagub Rosjonsyah Tekankan Optimalisasi Pelayanan

Sukhairi juga menanggapi permintaan yang disampaikan masyarakat dan mengupayakannya agar ditampung pada P-APBD 2021.(Pasaribu)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *