judul gambar

Desa Sukaraja bagikan BLT DD TAHAP I, door to door

Bengkulu Kaur, indonesiadetik.com – Pada hari ini, 15 April 2021 Pemerintahan Desa Sukaraja Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur secara simbolis di Balai Desa telah melaksanakan pembagian BLT Dana Desa Tahun 2021 Tahap I sebanyak 102 penerima BLT.

Dalam sambutannya Kepala Desa Sukaraja mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh warga penerima BLT yang sudah hadir dan meluangkan waktunya memenuhi undangan dari pemerintah desa.

Tidak lupa beliau juga menghimbau kepada seluruh penerima dan warga untuk selalu menaati Protokol Kesehatan dalam kegiatan sehari- hari, sehingga bisa menekan penyebaran virus covid 19 di Desa Sukaraja, dan perlu diketahui bahwa pembagian ini secara simbolis kita bagikan di aula ini selanjutnya rumah ke rumah (door to door). (15/4/21)

Baca Juga:  Serap Aspirasi Warga Camat Lungkang Kule Bangun Dialog Santai

Dalam kesempatan itu juga, beliau menyampaikan pesan pada penerima BLT DD, “agar masyarakat selalu mejaga kesehatan dan bijak dalam menggunakan dana bantuan dari pemerintah. Di era pandemi ini semua harus terus menjaga kewaspadaan dan solidaritas agar wabah ini segara dapat di atasi”, sampainya. (15/4/21)

Pembagian BLT DD ini dihadiri oleh BPD, Pemerintahan Kecamatan, Pers, Babinsa dan Babinkamtibmas. Pelaksanaan pemberian bantuan berjalan lancar dan tertib, masyarakat sudah sangat paham dengan protokol kesehatan . BLT DD ini akan berlangsung selama 12 tahap sesuai arahan dari pusat , dan diharapkan masyarakat menggunakan dana bantuan itu dengan bijak.

Penyaluran BLT DD bulan Januari 2021 dilakukan berdasarkan pada Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Persumber dari Dana Desa Tahun 2021. Prioritas penerima bantuan ini adalah warga Desa Sukabanjar dalam kategori miskin dan belum pernah menerima bantuan sosial lainnya.

Baca Juga:  Polresta Sidoarjo Ungkap Kasus Pengeroyokan Berujung Maut

(Yayan)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.