judul gambar
judul gambar

Desa Pino Baru bangun jembatan menuju perkebunan masyarakat

Bengkulu Manna, indonesiadetik.com – Pemerintah Desa Pino Baru, Kecamatan Air Nipis, Bengkulu Selatan, membangun jembatan menuju ke areal perkebunan masyarakat. Pembangunan jembatan yang menelan dana Rp 95.400.000 bersumber dari dari Dana Desa Tahun Anggaran 2021. Jembatan beton kombosit berukuran 4×5 meter tersebut ditargetkan selesai dengan waktu pekerjaan selama 3 bulan.

“Pengerjaan mungkin seminggu lagi sudah rampung 100 persen. Tetapi butuh waktu minimal dua minggu lagi untuk bisa dilalui kendaraan bertonasi 4-6 ton,” jelas kepala desa setempat, Kurmin saat ditemui di lokasi pembangunan, Kamis (12/8) siang.

Kami warga merasa sangat terbantu dengan dibangunnya jembatan tersebut, petani di desa kami sangat tergantung pada jembatan ini. ungkap Kurmin,

Baca Juga:  Hotel Depati Cupli Bengkulu Menjadi Langganan Tempat Rapat Wartawan SPRI

Dan sejak plate deuker lama hancur diterjang banjir, akses kendaraan pengangkut terputus total. Sungai kecil sedalam dua meter hanya bisa diseberangi dengan berjalan kaki. “Panen sawit, jagung, bahkan durian, harus dipikul ke seberang. Sangat menyulitkan petani dalam setahun ini,” bebernya.

Setalah rampung pembangunan jemabatan ini, Kurmin selaku kepala desa berharap dengan usulan masyarakat Tahun Anggaran berikutnya dapat dilaksanakan untuk peningkatan badan jalan sepanjang 1 KM menuju perbatasan Desa Pino Baru-Suka Maju.

“Badan jalannya sudah selebar 3 meter, layak dilalui mobil pickup. Masih berbatuan kasar, tapi cukuplah untuk standar jalan sentra produksi,” pungkasnya.(lidya)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *