Desa Kalipucang Salurkan BLT Dana Desa Tahab 3.

Pasuruan, Jawa Timur, indonesiadetik.com – Membantu masyarakat memenuhi kebutuhan dasar bagi masyarakat terdampak covid 19 pemerintah Desa Kalipucang, kecamatan Tutur Kabupaten Pasuruan menyalurkan BLT Dana Desa tahap 3. Rabu, (29/07/2020).

Kepala Desa Kalipucang Hariono dalam sambutannya menyampaikan “jumlah penerima BLT DD Desa Kalipucang berjumlah 167 dari 6 dusun nominalnya setiap penerima Rp.600,000,- (enam ratus ribu rupiah) dan di bagikan secara tunai kepada masyarakat ,yang membagikanpun langsung dari perwakilan Bank Jatim,” Terangnya.
Penyaluran BLT DD tahab 3 ini juga di hadiri”, dari tokoh masyarakat,LPMD,BPD,Satgas covid 19 desa Kalipucang,Babinmas,Babinsa,dan perwakilan bank Jatim tentunya kami berharap mudah-mudahan melalui BLT DD bisa mengurangi beban masyarakat di tengah- tengah pandemi covid 19 dan harapannya wabah ini semoga cepat berakhir,” imbuhnya kepala Desa Kalipucang Hariono.
Kepala Desa juga berharap kepada masyarakat agar memanfa’atkan BLT DD ini dengan sebaik-baiknya, dan sebisa mungkin masyarakat Kalipucang juga selalu disiplin dan mematuhi protokol kesehatan yang ada.
Sementara itu, ada salah satu warga yang di temui awak media indonesiadetik menyampaikan,” Dengan adanya bantuan dari pemerintah pusat melalui pemerintah Desa Kalipucang ini saya berterima kasih karena sangat membantu sekali ,saya sudah tiga kali menerima bantuan BLT DD ini ,dan jumlah yang kami terima Rp.600,000.-(enam ratus ribu rupiah ),sama pemerintah di bagikan secara tunai mas,“pungkasnya.
Di tempat yang sama ,warning Rosanti (35) warga dusun Kuntul Selatan sa’at di temui tim media juga menyampaikan,”saya sudah tiga kali menerima BLT DD ,jumlah yang saya terima saya sa’at di undang ke Balai Desa Rp.600,000.-(enam ratus ribu rupiah).saya senang sekali dan berterima kasih karena adanya bantuan BLT DD ini,karena bantuan ini untuk kebutuhan sehar-hari mas,dan semoga wabah pademi covid 19 ini cepat berakhir,”terangnya. (Akhmad)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *