judul gambar

Desa Aur Gading Bagikan BLT DD Tahap II Tahun 2021

Saat Kades Memberikan BLT DD ke warga

Kaur, Bengkulu Indonesiadetik.com – Dengan dikeluarkannnya Peraturan Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Permendes PDTT) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Nomor 11 Tahun 2019 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020, maka menjadi dasar juridis dan implementatif Bantuan Langsung Tunai (BLT) penduduk miskin di desa. Karenanya, diperlukan kesiapan dan kesigapan pemerintahan Desa untuk segera mendistribusikan BLT dimaksud secara tertib, adil, dan tepat yaitu tepat sasaran, tepat orang, tepat waktu, tepat proses, dan tepat laporan administrasi.

Dalam Perpu Nomor 1 Tahun 2020 ditegaskan, pengutamaan penggunaan dana desa adalah dapat digunakan antara lain untuk Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) kepada penduduk miskin di desa dan kegiatan penanganan pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). Penerima BLT-DD ini adalah warga miskin yang kehilangan pekerjaannya akibat dampak COVID-19 yang belum tersentuh bantuan dari APBD atau APBN. Seperti, penerima PKH, BPNT dan lainnya. Jumat/02/04/2021

Baca Juga:  Peringati Hari Lahir Pancasila Forkopimda Kaur Upacara Secara Virtual

Saat Kepala Desa Aur Gading Bapak Ujang Suprayanto menyerahkan BLT DD Tahap ke-2 tahun 2021 ini yang berlangsung di Halaman Rumah Kepala desa aur gading Kecamatan Lungkang kule dan sebagian sistem door to door, di mulai kurang lebih Pukul 08.30 wib sampai dengan selsai yang disaksikan oleh Bpd,Pld, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas dengan tetap Mengedepankan protokol kesehatan.

Adapun Jumlah penerima BLT DD desa Aur Gading sebanyak 30 Kk, Berdasarkan hasil Musdes. dengan nominal yang diberikan untuk penerima BLT DD sebesar 300 ribu rupiah Per-KK tanpa ada dikurangi sedikitpun,jelas ujang

Harapan kami sebagai pemerintah desa uang yang bersumber dari APBN melalui dana desa tersebut benar benar digunkan untuk kebutuhan dasar dalam menjalani kehidupan sehari hari agar bantuan pemerintah tersebut benar terasa manfaatnya. kegiatan pembagian BLT DD Tahap ke-21 berjalan dengan sukses, pungkasnya** (Boprianto)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.