judul gambar
judul gambar

Demo Ratusan Buruh Sampaikan Tuntutan Upah Naik Kepada Gubernur, Dapat Vaksin Dari Polrestabes Surabaya

buruh
 
Surabaya  – IndonesiaDetik.Com – Ratusan buruh dan serikat kerja, gelar aksi damai turun jalan menuju depan Gedung Kantor Gubernur Jatim di Jalan  Pahlawan Surabaya, Selasa (26/10/2021) Siang.

Dalam orasinya para buruh dan serikat pekerja yang datang dari berbagai daerah di Jawa Timur ini, menyampaikan tuntutannya kepada Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, agar upah pekerja dan buruh di Jawa Timur dinaikkan.

Sementara diketahui pengamanan saat aksi damai ratusan kelompok serikat pekerja dan para buruh tersebut, didepan Kantor Gubernur Jawa Timur, diterjunkan sedikitnya 508 Anggota Polrestabes Surabaya

“Sedikitnya 508 anggota, kita terjunkan kelokasi untuk melakukan pengamanan,” Kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol. Akhmad Yusep Gunawan.

Baca Juga:  Buah Impor Berindikasi Berformalin

buruh

Kapolres juga menambahkan, jika aksi damai tersebut melibatkan banyak sekali kelompok masa berjumlah kurang lebih 500 orang dari berbagai Industri, diwilayah Jawa Timur, antara lain Pasuruan, Jember, Mojokerto, Sidoarjo dan lainnya termasuk Surabaya sendiri.

“Namun alkhamdulillah kegiatan berjalan dengan baik, lancar dan aman, mulai dari masuk Kota Surabaya, hingga selesai didepan kantor Gubernur Jatim. Saya juga ucapkan terima kasih aksi berjalan dengan damai, dan semuanya melaksanakan Vaksinasi gratis yang sudah kita sediakan sebanyak 500 dosis 1 dan dosis 2 ,” Ujarnya Kombes Pol. Akhmad Yusep Gunawan.

 

Adapun ucapapan terima kasih juga disampaikan Doni Arianto, selaku korlap dari FSPMI kepada Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol. Akhmad Yusep Gunawan, atas pengamanan yang dilaksanakan oleh anggota Polrestabes Surabaya sehingga aksi damai dan disertai juga vaksinasi gratis berjalan lancar dan kondusif.

Baca Juga:  HKN Ke-57, Dinkes Taliabu Tingkatkan Pelayanan

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolresbes Surabaya, atas upaya pengamanan dan pemberian vaksinasi gtatis disaat aksi damai ini. Karena ini sangat membantu kami dan teman-teman buruh dan selain itu ini juga upaya pemerintah untuk terus menekan penyebaran dan munculnya kembali varian baru covid-19,” Tuturnya.

Selama kegiatan pengamanan aksi damai berlangsung hingga selesai Anggota Polrestabes Surabaya, terus menghimbau agar peserta aksi mentaati proses yang berlaku di Kota Surabaya, yang masuk zona kuning level 1, juga melaksanakan pemberian masker untuk menjaga kesehatan. (Sofi/Dol)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *