judul gambar

DATA BSP BERKURANG KPM MENGERTI

Musi Rawas, Sumsel Indonesiadetik.Com – Pembagian sembako program Bantuan Sosial Pangan ( BSP) kepada Keluarga Penerima Manfaat ( KPM) kecamatan Sukakarya minggu (4/4/2021) berjalan lancar di setiap agen penyalur. Untuk periode ini saldo KPM lansung dibayar oleh Kementerian Sosial dua bulan Maret-April 2021, ini mengalami keterlambatan yang biasanya dilakukan setiap bulan dikarenakan Ada nya perbaikan data penerima, hal tersebut dijelaskan dinas sosial Musi Rawas melalui pendamping program BSP kecamatan Sukakarya Gunnadi, Menurut nya untuk kecamatan Sukakarya jumlah penerima sebelum nya berjumlah 1184 Karena mengalami perbaikan data jadi untuk periode ini Maret-April 2021 berjumlah 818 KPM terdapat selisih 366 data yang masih dalam perbaikan.

” untuk periode ini Maret-April hal tersebut memang agak terlambat karena dibulan Maret ada perbaikan data disebab kan oleh tidak singkronnya data NIK, adanya Nik ganda, dan adanya double penerima bansos. Semua nya dikoreksi ulang, untuk kecamatan Sukakarya terdapat 366 data yang masih dalam perbaikan, mudah-mudahan secepatnya selesai. ” ungkap pendamping BSP

Baca Juga:  BA Alias BB Berhasil Diamankan

” Dan hal tersebut sudah disampaikan atau disosialisasikan kepada KPM lewat Agen warung, alhamdulillah KPM yang mengalami perbaikan data dapat mengerti. ” lanjut bapak Gunnadi.

Ketika awak media menemui dan mempertanyakan salah satu KPM yang tidak tertera nama nya didata bayar periode Maret-April , dan Kpm tersebut menjelaskan ia sudah diberitahu bahwa datanya dalam perbaikan dan ia berharap segera selesai dan bisa dapat kembali.

” benar pak saya sebelum dapat untuk program BSP tersebut, namun untuk periode ini belum masuk data bayar, dan saya juga sudah dijelaskan oleh pendamping program BSP tersebut bahwa data saya masih dalam perbaikan, saya sangat berharap segera selesai dan saya bisa dapat kembali.”

Baca Juga:  Jalan Tol Kuala Tanjung – Pematang Siantar Sepanjang 96,5 KM Tuntas Akhir Tahun 2021

ungkap ibu yang nama nya minta dirahasiakan. 4/4/2021

(Riyan)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.