judul gambar
judul gambar

Danrem 031/WB Gelar Bhakti Sosial Stunting Dan Pos Yandu Peduli Kesehatan Ibu Dan Anak Di Kabupaten Rohil

Tanah Putih,Rohil – IndonesiaDetik.Com – Pelaksanaan Kegiatan Bhakti Sosial Stunting Danrem 031/WB, Brigjen M.Syech Ismed SE M.Han didampingi oleh Dandim 0321/ Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP M I Pol ,Bupati Rohil Afrizal Sintong , Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK, Camat Tanah Putih Suryadi SE ,Kajari Rohil yang di wakili oleh Kasi PB3R Maiman Limbong.S.H.dan para Datuk Penghulu se Kecamatam Tanah Putih,  langsung memantau kegiatan Stunting dan Posyandu serta meninjau langsung kegiatan Pemberdayaan Ekonomi Kreatif yang dikelola oleh ibu ibu Persit Kodim 0321 / Rohil.

Bhakti Sosial Stunting  dan Posyandu ini adalah program Nasional dalam bidang kesehatan ibu sejak kehamilan dan anak usia dua tahun, ”  Ujar Jenderal Bintang satu kelahiran Tanah Putih Tanjung  Melawan Rohil ini.

Baca Juga:  Mobil Tabrak Rumah Warga Desa Sulauwangi, Satu Korban Meninggal Dunia

Danrem 0321/Wira Bima, Brigjen TNI M. Syech Ismed, SE, M. Han, didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 031/ WB, Fitri Syech Ismed menggelar Bhakti Sosial kegiatan Stunting dan Posyandu di Kecamatan Tanah Putih Sedinginan Kabupaten Rokan Hilir Riau,yang juga merupakan program kegiatan dari pusat,pada Kamis 16 September 2021.sekira Pukul 09.30.WIB.

 ” Stunting adalah kondisi tinggi badan anak lebih pendek dibanding tinggi badan anak seusianya, Hal ini disebabkan oleh kekurangan gizi kronis sehingga  kegagalan pertumbuhan yang dimulai sejak masa kehamilan ibu  hingga anak berusia 2 tahun, Hal ini disebabkan oleh kekurangan gizi, ” terangnya .

Kunjungan ini adalah wujud nyata dari kepedulian kita dalam  menyiapkan anak anak kita sebagai generasi muda kedepan. Kita tidak cukup hanya melihat dan mendengar saja data perkembangan kesehatan yang ada.

Baca Juga:  Dini Hari, Tim Cobra Polres Rejang Lebong Amankan Pelaku Curas

Kekurangan gizi pada masa janin dan usia dini akan berdampak pada perkembangan  otak, mengakibatkan rendahnya kemampuan daya pikir yang akan mempengaruhi keberhasilan anak kedepannya .” dan kita harus cek langsung kelapangan bagai mana cara kerja sebenarnya apakah sesuai dengan data dan laporan terang Danrem

Danrem 031/WB berpesan kepada Pemda Rohil mari kita sama sama menjaga dan memperhatikan kondisi kesehatan terhadap Ibu dan Anak sebagai program yang berkesinambungan sebagai dasar kemampuan untuk  menggali seluruh potensi yang ada,  ” terangnya.

Afrizal Sintong selaku Bupati Kabupaten Rohil dalam sambutannya berharap Danrem 0321/ WB dapat membantu dan  memberikan solusi bagi putra putri Rohil dalam mendapatkan pekejaaan khususnya dalam bidang Migas ,dan kami turut bangga dikarenakan Danrem merupakan salah satu putra terbaik kelahiran Tanah Putih kabupaten Rohil yang selalu mengutamakan dan berupaya meningkatkan Sumber Daya Manusia(SDM) Ujarnya menambahkan. (Diana)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *