judul gambar

Capaian dan Program Kerja Desa Tanjung Ganti Kecamatan Maje

Bengkulu Kaur, Indonesiadetik.com – Berdasarkan hasil wawancara kepada PJS kepala desa Tanjung ganti Kecamatan Maje pada tanggal 13 Februari 2021 saudara Bunturiliansyah, menuturkan bahwa capaian program kerja tahun 2020 diantaranya sesuai peraturan Mendagri mengenai penyaluran BLT DD berjalan sesuai apa yang diharapkan juga pembangunan sarana prasarana seperti; pembuatan sumur bor sebanyak 1 buah rangka baja, pengadaan tenda, dan pengembangan SDM terlaksana dengan baik.

Alhamdulillah di desa kami ini terbentuk BUMDES berupa penyewaan seperti traktor dan mesin perontok padi. Dari capaian ini saya sangat bersyukur karena kesemua ini berkat kerjasama yang baik antara perangkat desa, BPD dan masyarakat.

Sedangkan program kerja untuk tahun 2021, sesuai apa yang diinginkan masyarakat yakni pembangunan gedung PAUD, pengadaan sarana prasarana PKK dan karang taruna. Tak kala penting juga kami akan menyalurkan BLT DD bagi masyarakat miskin dan masyarakat yang kena dampak covid-19.

Baca Juga:  PETRALITE LANGKA ANTRIAN DI SPBU KEPALA PASAR KABUPATEN KAUR MENGULAR

Adapun mengenai penghasilan masyarakat kami pada umumnya petani baik petani kopi, karet dan sawit tetapi yang menjadi keluhan adalah harga yang belum m

memadai.

Saat ini di desa kami lagi musim sawah hanya saja sebagian sawah masyarakat terkena hama wereng namun Alhamdulillah berkat kerjasama dengan PPL, ini dapat teratasi. (Yayan)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.