judul gambar

Camat Tetap Menyalurkan Bantuan Beras Ke Desa

Bengkulu Kaur, indonesiadetik.com – Berdasarkan notulen hasil rapat analisa dan evaluasi penanganan dan pengendalian penyaluran covid-19 pada hari Rabu, 28 April 2021 di Sekretariat (Kantor BPBD) satuan tugas Covid-19 kabupaten kaur provinsi Bengkulu, dalam upaya meningkatkan penanganan Covid-19 untuk peningkatan ekonomi masyarakat. Maka satuan tugas Covid-19 akan menyuplai buffer stock beras gugus tugas Covid-19 tahun 2020 ke 15 kecamatan di kabupaten kaur.

Hal ini sesuai surat dari kepala pelaksana harian satgas covid-19 kabupaten kaur Nomor 07/ST/covid-19/KK/2021 tanggal 07 Mei 2021 perihal buffer stock beras gugus tugas Covid-19 tahun 2020 ke 15 kecamatan di kabupaten kaur.

Camat Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur M. Idian, menjelaskan kepada awak media indonesiadetik.com;

Baca Juga:  Berikut Identitas 7 Korban yang Tersengat Listrik, 3 Korban Meninggal Dunia

Adapun bantuan ini dari Satgas covid-19 Kabupaten Kaur yang melalui kami untuk diserahkan kepada kepala desa di wilayah kecamatan Tetap diantaranya berupa bantuan bahan pangan (beras) untuk diberikan kepada masyarakat yang terdampak covid-19 dan kurang mampu, beras tersebut sebanyak 100 kg per desa yang keseluruhannya 1,2 ton. Penyerahan bantuan ini dilaksanakan di Kantor Camat tetap, Selasa (11/5).

Idian menambahkan, bahwa penyerahan bantuan pangan tersebut merupakan salah satu bentuk tanggungjawab pemerintah daerah dalam menyikapi dampak dari kebijakan pemerintah daerah untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di Daerah.

Selanjutnya Idian, juga terus menghimbau agar masyarakat dapat mematuhi himbauan Pemerintah Daerah untuk membatasi diri beraktivitas diluar rumah, selalu memakai masker dan membiasakan Social Distancing, serta terus menerapkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat.

Baca Juga:  Gerak Cepat Muspikah Bantur Menangani Longsor Di Wilayah Kelurahan Bandungrejo

Selain itu, M. Idian, juga menyampaikan apresiasi kepada para tenaga medis, perangkat desa dan semua pihak yang terus berupaya melakukan himbauan kepada masyarakat dalam mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid-19 yang menjadi wabah internasional.

(Yayan)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.