judul gambar

Bus Gumarang Jaya Menabrak Pelajar SD di Pitalah

TANAH DATAR, SUMBAR indonesiadetik.com – Bus Gumarang Jaya dilaporkan menabrak 5 pelajar Sekolah Dasar (SD) di Pitalah, jalan lintas Kabupaten Tanah Datar. Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (15/4/2021) sekitar pukul 10.30 WIB.

Kasatlantas Polres Padang Panjang Iptu Dedi Antonis mengatakan, akibatnya tiga pelajar SD tersebut meninggal dunia dan dua anak lainnya kritis.

“Kini sedang melakukan olah tempat kejadian. Sopir bus kini diamankan untuk dimintai keterangan,” katanya saat dihubungi wartawan INDONESIADETIK.COM

Warga setempat menambahkan, pelajar tersebut ditabrak saat berada di trotoar depan sekolah mereka.

“Kemudian datang bus Gumarang Jaya yang melaju dengan kecepatan tinggi mencoba memotong kendaraan di depannya,” kata warga yang berada di lokasi kecelakaan .

Baca Juga:  Camat Kinal Pantau persiapan Pilkades

Warga menyebutkan, Bus Gumarang datang dari arah Padang Panjang menuju Solok, kemudian memotong bus ANS yang di depan. “Jadi anak sekolah ini berada di trotoar dekat pagar sekolah. Roda Bus naik sedikit ke trotoar,” tuturnya.

Tak butuh waktu lama salah satu warga yang mengendrai mobil L 300 membawa paelajar SD ke rumah sakit padang panjang sampai berita ini di puplicasikan. (Yori Herino)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.