judul gambar
judul gambar

Bupati Kepulauan Meranti Monev Pilkades Serentak tahun 2021

meranti
MERANTI – IndonesiaDetik.Com – Bupati Kepulauan Meranti H.Muhammad Adil.SH didampingi Camat Rangsang Barat Wan Fahriarmi dan unsur Muspika Kecamatan Rangsang Barat, Kakansatpol PP Masdiana, Kadis PMD Jon Hendri,Kabag Prokopim Yusran dan rombongan meninjau langsung tempat pemungutan suara di 2 Desa dalam rangka monitoring pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (PILKADES) Serentak tahun 2021 di Kabupaten Kepulauan Meranti, sabtu (13/11/2021). Peninjauan di Desa Sungai Cina Kecamatan Rangsang Barat dan Desa Alah air Timur Kecamatan Tebingtinggi.

peninjauan dilaksanakan dalam rangka memastikan penyelenggaraan Pilkades di Kabupaten Kepulauan Meranti berjalan lancar, tertib dan aman. “Yang pertama, laporan yang saya terima bahwa seluruh penyelenggaraan Pilkades di 29 Desa dari 96 Desa se Kabupaten Kepulaun Meranti ini dalam keadaan siap semua, yang kedua kami harapkan penyelenggaraan Pilkades ini berjalan aman,lancar dan kondusif, yang ketiga yang saya harapkan adalah pastisipasi publiknya karena itu bagian dari pendidikan politik juga bagian dari kualitas penyelenggaraan pemerintahan daerah,” ucapnya usai meninjau TPS Desa Sungai Cina.

Baca Juga:  H. Syafril Serahkan Pokir ke Warga RW 02

Melihat antusias warga yang datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya dan perhitungan suara H.M. Adil menyempatkan diri untuk menyapa dan berdialog bersama warga yang ada di sekitar TPS.

meranti

Dalam wawancara terpisah, Pj.Kades sungai cina Siswanto, mengatakan bahwa penyelenggaraan Pilkades di Desa sungai cina berjalan lancar, aman dan tertib.

Saya juga berharap siapapun yang terpilih nanti, dapat lebih memajukan kesejahteraan di Desa sungai cina, bagi yang menang dan kalah harus siap menerima hasil perolehan suara,ini merupakan suara masyarakat sungai cina. setelah melalui proses perhitungan suara,kedua calon kepala desa telah menerima hasil perolehan suara dengan suasana keakraban, saling memuji dan berjabatan tangan untuk kemajuan Desa sungai cina kedepannya,” ujar Sis.

Baca Juga:  Pembangunan Rambin Diduga Untuk Kepentingan Sepihak warga unjuk rasa

Laporan : M.Khosir AMN

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *