judul gambar
judul gambar

Bupati Karo Minta Hentikan Pengutipan Retrebusi Menuju Objek Pemandian Air Panas

Karo Sumut | IndonesiaDetik.Com – Bupati Karo Cory S Sebayang didampingi Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting, Wakil Ketua DPRD Karo David Kristian Sitepu. Secara tegas meminta untuk menghentikan segala bentuk pengutipan retribusi di Objek Pemandian Air Panas, sampai ada aturan dan regulasi yang mengatur.

Hal ini dikatakannya saat mengunjungi lokasi pemandian air panas yang terletak di Desa Doulu dan Desa Semangat Gunung . Menurutnya, hal ini sudah menjadi polemik dan meresahkan para pengunjung, pada Minggu 22 Agustus 2021.

Kita hadir kesini menyikapi terkait kegiatan pengutipan retribusi menuju objek wisata Pemandian air panas yang dilakukan oleh masyarakat, kita himbau agar pengutipan ini dihentikan dan tidak terjadi lagi untuk selanjutnya sampai ada regulasi yang mengatur, Dalam waktu dekat ini kita akan membahas hal ini demi kebaikan bersama” ungkap Bupati .

Baca Juga:  Direktur JIM Bantah Isi Pemberitaan Media Online Menyebut Atas Namanya

Bupati beserta rombongan sempat berdiskusi dengan masyarakat dan tokoh setempat untuk membicarakan tentang regulasi yang tepat agar kegiatan pengutipan tersebut tidak lagi menyalahi aturan.

“Kita hadir disini untuk mencarikan solusi dan memberikan penjelasan terhadap masyarakat di dua desa ini terkait kegiatan yang selama ini telah menyalahi aturan. Saya berharap kedepannya tidak ada lagi pengutipan yang tidak sesuai aturan. ” ujar Bupati Karo

Selain itu, seorang pengunjung lokasi wisata pemandian air panas yang melintas bernama Bambang Warga Medan mengatakan bahwa turut senang karena sudah tidak ada lagi pengutipan biaya masuk.

Sementara itu masyarakat Desa Semangat Gunung bernama Rapinanta Ginting Menjelaskan sangat senang atas kehadiran Pemerintah Kabupaten Karo ke desa mereka.

Baca Juga:  Tanggapan DPMD BS Setelah Pelantikan Kades Secara Bertahap

Ia menambahkan pengutipan yang dilakukan pihak masyarakat selama ini, tidak lain sebagai upaya untuk membantu seluruh masyarakat Desa Semangat Gunung yang susah secara ekonomi akibat pandemi Covid19.

“Kami sangat senang Ibu Bupati dan Bapak Wakil Bupati mau datang dan berdiskusi bersama kami. Pengutipan yang kami lakukan tak lain tak bukan hanya untuk membantu masyarakat kami yang kesusahan selama pandemi Covid ini. “Jelasnya

Selain itu, Bupati Karo juga memerintahkan agar Pos pengutipan restibusi di Desa Doulu untuk dibongkar.(Sinuhaji)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *