judul gambar

Bupati Agam, “sidak” Potret Kemiskinan di Wilayahnya dan langsung berikan solusi

Agam, Indonesiadetik.Com – 16/06/21. Bukanlah suatu hal yang berlebihan, jika publik menilai bahwa jiwa kemanusiaan Bupati Agam diatas Rata Rata Manusia Kebanyakan,

Tak ada yang berubah baik sebelum dan sesuah menjadi Bupati, Doktor Andri Warman tetap menjadi pribadi yang memiliki nilai kepedulian yang tinggi, sampai hari ini tercatat sudah puluhan anak yatim yang beliau angkat sebagai anak, sudah ratusan beasiwa pendidikan yang beliau salurkan.

Sejak Terpilih 5 bulan yang lalu, selain fokus dalam pembangunan fisik, penataan wisata, Bupati juga tak melupakan hal sosial dan tak menutup mata dengan keadaan lingkungan sebenarnya.

Selasa, 15 Juni 2021 menjadi pembuktian kesekian kali jiwa kemanusiaan Pak AWR..

Baca Juga:  Dishub Medan Tindaklanjuti Hasil RDP di Komisi 4 DPRD Medan Terkait Peralihan Ruas Jalan dan Pemasangan Trafik Light

Mendapat Laporan Adanya warga masyarakat yang secara ekonomi jauh dari kata “layak”, membuat hati Pak Bupati tersentuh dan langsung Inspeksi Mendadak ke rumah Warga tersebut.

Perjalanan dilalui dengan penuh rintangan, Ada proses melewati sungai dengan mobil, jalan kaki dan naik sepeda motor.

Sampailah beliau kerumah pak shaiful dan keluarga, setiba dilokasi di Simarouk nagari garagahan Lubuak basuang, Bupati menemukan fakta yang mengejutkan, Potret kemiskinan yang benar benar terlihat nyata, Keadaan rumah gelap tidak ada listrik, keluarga dengan Anak banyak namun tidak satupun menempuh pendidikan disekolah, serta keadaan dapur yang masih menggunakan kayu bakar untuk memasak.

Barangkali semua yang melihat bisa menangis melihat keadaan seperti ini,

Baca Juga:  Sambut Hari Bhayangkara, Polda Sumut Gelar Bhakti sosial

Saat itu juga Bupati memberikan solusi kepada keluarga pak shaiful, Pak bupati berjanji akan menyekolahkan anak pak shaiful secara gratis, dan pak shaiful diberikan pekerjaan yang layak dan diusahakan untuk pindah ke tempat yang lebih layak..

Mudah mudahan, melalui tangan pak bupati, Allah Angkat derajat dan perekonomian pak shaiful, demi masa depan anak beliau yang berjumlah 5 orang.( fendy st mudo)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.