judul gambar
judul gambar

BPAD DKI Targetkan Proses Penyerahan Fasos dan Fasum Green Garden Selesai Desember

Jakarta – IndonesiaDetik.Com – Badan Pengawasan Aset Daerah (BPAD) Provinsi DKI Jakarta mentargetkan penyerahan Fasos dan Fasum Komplek Green Garden, Kelurahan Kedoya Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat selesai pada bulan Desember 2021 mendatang.

Menurut Plt BPAD Prov DKI Jakarta, Reza Falhevi proses penyerahan Fasos dan Fasum oleh Pengembang Green Garden kepada Pemda DKI Jakarta saat ini sudah sampai tahap pembahasan di Badan Pertanahan Nasional (BPN) yaitu tahap pembuatan peta bidang tanah.

“Kami tidak muluk-muluk target kami Desember sudah harus selesai karena persoalan Fasos dan Fasum di Komplek Green Garden ini sudah terlalu lama sedangkan masyarakat yang telah membayar pajak melalui PBB tidak menikmati pembangunan dari Pemda DKI,” terang Reza saat melakukan pertemuan dengan para RW dan RT serta Tokoh Masyarakat Green Garden serta Anggota DPRD DKI Jakarta Ahmad Lukman Jupiter di Kantor Sekretariat RW 10 Kelurahan Kedoya Utara, Sabtu (16/10/2021).

Baca Juga:  Sasar Pertokoan dan Kawasan Pasar, Polres Lebong Himbau Prokes

Rencananya, BPAD DKI Jakarta dalam waktu dekat bakal memanggil Pengembang Green Garden untuk mempertanyakan waktu penyerahan Fasos dan Fasum ke Pemda DKI.

Reza menegaskan, pihaknya akan menggandeng Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Jakarta Barat untuk membantu mengambil alih Fasos dan Fasum jika pengembang Green Garden tidak segera menyerahkan Fasos dan Fasum ke Pemda DKI.

Di tempat yang sama, Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Nasdem Komisi A, Ahmad Lukman Jupiter meminta warga Green Garden untuk menyerahkan proses penyerahan Fasos dan Fasum kepada BPAD Prov DKI Jakarta.

“Saya harap para Ketua RT dan RW serta Tokoh Masyarakat agar mempercayakan proses penyerahan Fasos dan Fasum di Komplek Green Garden ini kepada BPAD Prov DKI Jakarta,” harapnya.

Baca Juga:  Pengukuhan Kelompok Tahfizh Quran Santriwan Ponpes Al Hasanah, Hafalan Terbanyak 15 Juz

Sebelumnya, Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Nasdem Ahmad Lukman Jupiter mendorong BPAD DKI Jakarta agar segera menagih kewajiban pengembang Green Garden untuk menyerahkan Fasos dan Fasos.

Bahkan, Jupiter beberapa kali menggelar pertemuan dengan RT dan RW Komplek Green Garden bersama BPAD untuk melakukan koordinasi penyerahan Fasos dan Fasum tersebut.(Mega)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *