judul gambar

BLT Desa Kebur kecamatan TPK Cair Langsung Tiga Bulan

Musi Rawas, indonesiadetik.com – Pemerintah mengubah jangka waktu pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa ditahun ini. Hal ini tertuang dalam peraturan menteri (PMK) No. 222/PMK 007 2020 tentang pengelolaan dan desa.

PerMen tersebut menggantikan PMK No. 156/2020 yang merupakan perubahan ketiga atas PMK 205/ 2020 tentang pengelolaan dana desa.

Nah’ dalam pasal 39 PMK baru tersebut, besaran BLT dana desa diberikan dalam jangka 12 bulan dengan nilai Rp. 300.000 per bulan.

Pada kesempatan pencairan bulan ini, Desa Kebur kecamatan Tiang Pupung Kepungut (TPK) memberikan BLT desa langsung tiga bulan sebesar Rp. 900.000 (123) secara tunai kepada berhak yang menerimanya.

Dalam kesempatan ini dana tersebut langsung diserahkan oleh PJS kepala desa Yusi Enedi, S, IP pada hari rabu tanggal 17 feb 2021. Beliau senang bisa bertemu dengan para penerima dan bisa memberikan secara langsung bantuan tersebut, dan berharap dana BLT desa tersebut bisa bermanfaat apalagi ditengah keadaan negara kita yang tengah dilanda wabah Covid 19.

Baca Juga:  Polres Kepahiang Buru Pelaku Pembunuhan Karyawan SPBU

Masyarakat Desa Kebur sangat berterima kasih atas BLT desa yang telah didapatnya, dan berharap kepada pemerintah untuk terus membuat program-program yang pro kepada rakyat kecil.

Dok. Munzi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.