judul gambar

BLT DD Tahap I Desa Sukabanjar, Dibagikan

Bengkulu Kaur, indonesiadetik.com – Pada hari ini, Jum’at, 09 April 2021 Pemerintahan Desa Sukabanjar Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur bertempat di Balai Desa telah melaksanakan pembagian BLT Dana Desa Tahun 2021 Tahap I sebanyak 80 penerima BLT.

Dalam sambutannya Nurlian Efendi selaku Kepala Desa Sukabanjar, mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh warga penerima BLT yang sudah hadir dan meluangkan waktunya memenuhi undangan dari pemerintah desa. Tidak lupa beliau juga menghimbau kepada seluruh penerima dan warga untuk selalu menaati Protokol Kesehatan dalam kegiatan sehari- hari, sehingga bisa menekan penyebaran virus covid 19 di Desa Sukabanjar.

Dalam kesempatan itu juga, Kepala Desa Sukabanjar Nurlian menyampaikan pesan pada penerima BLT DD, “agar masyarakat selalu mejaga kesehatan dan bijak dalam menggunakan dana bantuan dari pemerintah. Di era pandemi ini semua harus terus menjaga kewaspadaan dan solidaritas agar wabah ini segara dapat di atasi”, sampainya. (09/4/21)

Baca Juga:  Siapkan Keamanan Natal Dan Tahun Baru, Kapolres Gelar Rakor Dengan Forkopimda Pasuruan

Camat Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur Irdian, dalam sambutannya menyampaikan “saya sampaikan kepada masyarakat Desa Sukabanjar agar mentaati prokes dan jangan salah beranggapan mengenai BLT DD karena ini adalah program perioritas pusat. Selanjutnya harapan kami kepada Tim Kesehatan agar terus memantau kondisi kesehatan masyarakat agar terhindar dari wabah covid”. (9/4/21)

Sementara pihak keamanan disampaikan Babinsa Tedi, menyampaikan “yang pertama mohon maaf kepada masyarakat, Bapak Danramil belum dapat dikarenakan ada pekerjaan kantor yang perlu diselesaikan dan harapan kami jangan memaksakan karenakan kita harus mengikuti ketentuan yang ada dan mari kita syukuri serta dari keamanan mari dengan selalu taati protokol kesehatan. (09/4/21)

Selanjut Tim Kesehatan yang diwakili Ibu Isma Situmorang, Dalam sambutannya, menyampaikan “yang pertam kepada penerim BLT DD, bersyukur dan yang paling penting taati prokes seperti cuci tangan, kebersihan badan, lingkungan dan lain-lain. (094/4/21)

Baca Juga:  Dit Polairud Polda Sulbar Ringkus 11 Terduga Pelaku Bom Ikan dan Sita Puluhan Botol Bom Rakitan

Pembagian BLT DD ini dihadiri oleh BPD, Pemerintahan Kecamatan, Tim Kesehatan, Pers, Babinsa dan Babinkamtibmas. Pelaksanaan pemberian bantuan berjalan lancar dan tertib, masyarakat sudah sangat paham dengan protokol kesehatan . BLT DD ini akan berlangsung selama 12 tahap sesuai arahan dari pusat , dan diharapkan masyarakat menggunakan dana bantuan itu dengan bijak.

Penyaluran BLT DD bulan Januari 2021 dilakukan berdasarkan pada Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Persumber dari Dana Desa Tahun 2021. Prioritas penerima bantuan ini adalah warga Desa Sukabanjar dalam kategori miskin dan belum pernah menerima bantuan sosial lainnya.

(Yayan)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.