judul gambar
judul gambar

Bersama Warga Babinsa Baruakol Bangun Jembatan Darurat

Sanana Maluku Utara – IndonesiaDetik.Com – Peran Bintara Pembina Desa (Babinsa), selain sebagai unsur pelaksanaan Koramil yang bertugas melaksanakan Pembinaan Teritorial (Binter) di wilayah pedesaan, ternyata, juga memiliki peran tambahan dalam konteks kemasyarakatan.

Buktinya, untuk meningkatkan kesejahteraan dan membangun keharmonisan dengan warga binaan, Babinsa Koramil 03/Sanana-Kodim 1510/sula, Praka Armin Sapsuha membantu warga baruakol membangun jembatan darurat yang kian lama suda rusak. Kegiatan ini berlangsung di desa Baruakol pada, Jumat (15/10).

Disela kegiatan, Babinsa Baruakol Praka Armin Sapsuha mengatakan bahwa kegiatan yang berlangsung karena sebagai  wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat dan memelihara budaya gotong royong di kalangan sosial.

“Jembatan yang baru dibangun ini merupakan rasa keperdulian TNI bersama warga untuk mengantisipasi mobilitas warga yang terganggu akibat jembatan yang lama tidak bisa digunakan lagi atau rusak berat,” ujar Babinsa Baruakol.

Baca Juga:  Sabtu Dini Hari, Pasar Bawah Kota Bukittinggi Dilanda Kebakaran

Karena itu, upaya babinsa  banyak masyarakat berpartisipasi memberikan bantuan berupa tenaga untuk membangun jembatan darurat desa baruakol yang terbuat dari batang kelapa.

“Kegiatan ini merupakan kembangkan budaya gotong-royong TNI dan Masyarakat Desa, terutama membantu kesulitan masyarakat dan pembinaan teritorial guna membangun wilayah yang kondusif.” (Ris)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *