judul gambar
judul gambar

Berbagi Bendera Dimasa Pandemi, Walikota Dumai,Tingkatkan Rasa Nasionalis dalam Momentum HUT RI

Dumai Riau. indonesiadetik.com – Walikota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS, bersama Kapolres Dumai AKBP Mohammad Kolid, S.I.K., dan Dandim 0320/Dumai, Letkol Inf Irdhan turun ke lapangan dan membagikan Bendera Sang Merah Putih ke beberapa warga Dumai di Jl. Teratai, Jumat (13/08).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia sesuai dengan Surat Edaran yang dikeluarkan oleh Setneg RI Nomor B-462/M/S/TU.00.04/06/2021 mengenai partisipasi menyemarakkan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021.

Salah satu partisipasi yang dimaksud yaitu mengibarkan Bendera Merah Putih secara serentak di lingkungan masing-masing mulai tanggal 1 hingga 31 Agustus 2021.

Walikota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS, dalam kesempatan wawancara mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan inisiasi bersama Walikota Dumai bersama Forkopimda Dumai.

Baca Juga:  Program 1000 Berbagi Polres Seluma Ringankan Pengobatan Balita Gizi Buruk

“Selain bertujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme dalam diri dan rasa cinta tanah air, kegiatan ini dilaksanakan sekaligus untuk membantu dan meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dengan cara menyerahkan bantuan sosial berupa sembako,” ucap Walikota Dumai.

Beliau mengatakan walau bantuan tersebut tidak seberapa namun hal ini sangat diperlukan oleh masyarakat yang membutuhkan.
“Kita tahu bahwa selama ini momentum 17 Agustus hanya berlalu begitu saja, dengan kegiatan berbagi bendera dan bantuan sosial ini, Inshaallah dapat menambah dan menumbuhkan semangat kemerdekaan kita walau masih dalam masa pandemi covid-19,” ucapnya.(Diana/pangestu)
Rilis. Diskominfo Dumai

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *