judul gambar

“Bangunan Liar” kok dibiarkan??

Lubuklinggau, indonesiadetik.com – Disepanjang jalan Jend. Sudirman dikelurahan Siring Agung kecamatan Lubuklinggau selatan 2, tepatnya disepanjang aliran irigasi, terdapat puluhan bangunan liar yang sudah cukup lama dan terkesan dibiarkan tanpa ada tindakan dari dinas terkait.

Bangunan tersebut sudah jelas melanggar GSB (Garis sempadan Banguanan) yang ditetapkan pemerintah. Didalam pasal 13 undang-undang tahun 2002, GSB adalah batas bangunan yang diperkenankan untuk dibangun.

Selain melanggar GSB, bangunan tersebut juga menganggu keindahan dan estetika dikarenakan bangunan-bangunan ini mengganggu para penglihatan para pengguna lalu lintas Jl.jendral Sudirman ini, apalagi yang berada ditikungan simapang 3 depan rumah makan.

Bangunan-banguanan ini juga melnggar ketentuan yang telah ditetapkan dinas PU pengaiaran yaitu, mendirikan bangunan diatas tanggul saluran (Dalam garis sempadan).

Baca Juga:  OPENING CEREMONY MTQ TINGKAT PROVINSI KE XXXV DI KABUPATEN KAUR BERLANGSUNG MERIAH

Muladi, yang akrap dipanggil Mul salah satu pengguna jalan, kepada indonesiadetik.com (13-02-2020) bercerita mengeluhkan tentang bangunan-bangunan tersebut.
“Dak enak memandang bangunan-bangunan itu, apolagi bangunan ini la ado yang la lamo’ pocok setahun, nah pas ditikungan simpang 3 itu nak pelan nian bemotor’, nak jingok pengendara dari simpang priuk sering dak kejingok’an, apolagi jalan ini adalah jalan ini jalan besak antar propinsi’ pikirlah dewek”.

Beliau juga menambahkan “kalau sekiro tujuan nak jualan, dak apo’ tapi jangan dibuat bangunan cak itu’buat be gerobak dorong, takutnyo kalau la dibangun cak’itu yang laen ndak jugo, karaun dibuat taman apo ditanami apo kek’ kalau bukan pemerintah yang nak ngatornyo siapo lagi”, imbuhnya

Baca Juga:  Tuduh Media Framing Berita, SPRI Kecam Sekda NTB

Masyarakat kota lubuklinggau khususnya pengguna jalan Jend. Sudirman, berharap kepada pemerintah kota lubuklinggau melalui dinas PU pengairan dan dinas Kebersihan dan pertamanan kota Lubuklinggau untuk bisa dan segera mengatasi masalah tersebut. (R.Bayu.S)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.