judul gambar
judul gambar

Bangun Dapur Sehat Dan Bak Air, Babinsa Bersama Warga Bergotong Royong

Sanana Malut – IndonesiaDetik.Com – Guna meningkatkan kesejahteraan dan membangun keharmonisan dengan warga, Babinsa Koramil 03/Sanana-Kodim 1510/sula, Kopda Salman Umasugi, membantu warga dalam membangun dapur sehat dan bak air milik warga Desa Manaf Kecamatan Sulabesi Tengah, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, Jumat, (8/10/21).

Disela-sela kegiatan Kopda Salman Umasugi, mengatakan bahwa kegiatannya dalam membantu membangun dapur sehat dan bak air, ini merupakan usaha dari Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaan. Dan apa yang dilakukan adalah untuk meringankan beban warga binaan di masa pandemi covid 19.

“Membantu meringankan beban masyarakat adalah merupakan tugas dan tanggung jawab kami sebagai seorang Babinsa, apalagi ini dimasa pandemi covid 19.”ujar Babinsa, Salman Umasugi.

“Oleh karena itu kami harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan serta kebutuhan yang dihadapi masyarakat di wilayah binaan. Sehingga kekompakan, keharmonisan dan kemanunggalan TNI rakyat dapat terwujud,”sambungnya.

Baca Juga:  Lakatas Solidaritas Tanpa Batas, Kumpulkan Donasi dari Masyarakat utk Korban Gempa dan Banji

Selain itu, Babinsa Koramil 03/Sanana-Kodim 1510/sula, Kopda Salman Umasugi, menghimbau kepada warga desa binaan agar tetap mematuhi protokol kesahatan mengingat karna saat ini masa pandemi covid 19 sampai saat ini belum berakhir.

“Sebagai babinsa, saya terus menerus mengingatkan warga bahwa ini dimasa pandemi covid 19, maka tetap mematuhi protokol kesehatan terutama memakai masker, mencucitangan dan menjaga jarak.”tutup Babinsa Desa Manaf, Kopda Salman Umasugi.

Melihat keperdulian babinsa kepada warga desa manaf, guna membangun dapur sehat dan baik air, salah satu Pemerintah Desa Manaf, Bapak Sirung Umagapi, menyampaikan sangat berterimakasih kepada Babinsa yang turut partisipasi membantu warga Desa Manaf dalam pembuatan dapur sehat dan bak air. Ucap Kadus, Ishak Buamona. (Ris)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *