judul gambar
judul gambar

Babinsa Sumarna Komsos Pererat Hubungan Dengan Masyarakat

sumarna
MEDAN SUMUT – IndonesiaDetik.Com -BABINSA Sertu Sumarna alias (AA) melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di wilayah binaannya daerah Kec.Medan Barat guna mempererat hubungan dengan masyarakat yang berinteraksi langsung, untuk dapat saling menjaga kedaulatan berbangsa dan bernegara.(26/10/21)

Sebagai Prajurit TNI dalam hal ini Babinsa Sumarna melalui lima (5) kemampuan teritorialnya melakukan kegiatan Anjangsana hingga ke daerah perkampungan, bahkan ke tempat pembuangan sampah, abang-abang tukang becak, sekaligus memberikan layanan sosialisasi tentang perlu adanya Kamtibmas, kesehatan dan penyalahgunaan narkoba kepada masyarakat setempat, diwilayah binaannya berdampingan dengan BHABINKAMTIBMAS-nya atas nama AIPTU TARMIDI di wilayah binaan yang memegang untuk wilayah Kec.Medan Barat pula.

Hal ini di sampaikan oleh Babinsa Sertu Sumarna dalam sebuah rilis beritanya kepada awak media IndonesiaDetik.Com, Di wilayah binaan berketepatan di JL. Cilincing Kelurahan Glugur Kota Ling. XIV Kecamatan Medan Barat.

Baca Juga:  Koramil 1013-06 dan Pemdes Lahei I Adakan Vaksinasi Berhadiah

sumarna

“Agar terjaganya hubungan yang baik, serta keharmonisan bersama TNI, POLRI berdampingan dengan masyarakat yang ada di wilayah binaan, kami akan selalu berupaya untuk menjalin hubungan silaturahmi dengan masyarakat binaan dan akan membantu masyarakat yang sedang kesulitan,” Ucap BABINSA dan baik itu program dari pimpinan atas ataupun dari pemerintah kota Medan khususnya.

Pada kegiatan setiap hari Babinsa dan bhabinkamtibmas selalu melakukan giat Anjangsana ini, kami mendatangi beberapa rumah penduduk setempat, salah satu nya yakni rumah-rumah yang tepat sasaran unk kami melakukan komunikasi secara langsung, tentang apa saja keluhan yang terjadi di lingkungan masyarakat ini ,sehingga dapat membantu dan berupaya untuk menjadikan lingkungan dan warga nya Kel.Glugur kota Kecamatan Medan Barat ini menjadi lebih maju dan lebih baik.

Baca Juga:  TNI AL Lantamal 1 Belawan, Instansi Pemerintah dan Warga Bergotong-royong

“Terimakasih kepada bapak babinsa Sumarna¬† kodim 0201- 01, Koramil 01/MP dan bhabinkamtibmas Polsek Medan barat telah berkunjung ke tempat” kami mencari nafkah juga ke rumah-rumah kami, serta memberikan pelayanan kesehatan, sosialisasi dan arahan petunjuk bagi kami. Semoga selalu sehat bapak-bapak.” Tutur salah satu warga di daerah tersebut.

Dengan adanya kegiatan ini harapan kami hubungan antara TNI dengan masyarakat warga binaan dapat selalu damai dengan terciptanya rasa keharmonisan tetap berkomunikasi dan bersilaturahmi bersama kami para warga.(Joe)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *