judul gambar
judul gambar

Babinsa Mangoli Bersama Pemdes, Sukseskan Vaksinasi Covid 19

Sanana Maluku Utara – IndonesiaDetik.Com – Peran Binatara Pembina Desa (Babinsa), selain sebagai unsur pelaksanaan Koramil yang bertugas melaksanakan Pembinaan Teritorial (Binter) di wilayah pedesaan, ternyata punya peran tambahan dalam konteks sosial kemasyarakatan. Buktinya, Babinsa Koramil 03/Sanana-Kodim 1510/Sula, membantu Pemerintah Desa Mangoli untuk memutuskan penyebaran virus corona covid 19, seperti pemberian vaksinasi covid 19 kepada Perangkat Desa maupun Warga Mangoli.

Disela kegiatan, Babinsa Mangoli Kopda Abdurahim Pelu, mengatakan bahwa kegiatan pemberian vaksinasi covid 19 kepada Warga Mangoli, Petugas Vaksin Covid 19 yang datang dari Puskesmas Kecamatan Mangoli Tengah, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara.

“Pengamanan dan pemantauan ini dilakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin covid 19 di Desa Mangoli bisa berjalan dengan baik dan sesuai tahapan bahwa vaksin tersebut sudah diberikan kepada warga mangoli,” ujar Babinsa Kopda Abdurahim. Jumat, (22/10).

Baca Juga:  Camat Ipuh Hadiri Kegiatan Monitoring Dana Desa Tirta Mulya, Dan Titik Nol Pembangunan Pagar Paud

Karena itu, Babinsa Abdurahim menjelaskan pengamanan kegiatan penyuntikan vaksin Covid-19, untuk memberikan rasa aman dan nyaman, sekaligus monitoring kegiatan vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan di Kantor Desa Mangoli.

“Pengamanan dan pemantauan ini dilakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin covid 19 bisa berjalan dengan baik dan sesuai tahapan bahwa vaksin tersebut sudah diberikan kepada perangkat Desa maupun Warga yang mau menerima vaksinasi covid 19,” jelasnya. (Ris)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *