judul gambar
judul gambar

Babinsa Lakukan Silaturahmi Kepada Warga

babinsa
Sanana Maluku UtaraIndonesiadetik.com – Babinsa Desa Kabau, Praka Irwan Ipa malakukan kunjungan silaturahmi bersama warga dalam rangka Komunikasi Sosial (Komsos) yang berlangsung di Desa Kabau Pantai Kecamatan Sulabesi Barat, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara. Senin, (01/11). Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan.

Komunikasi Sosial (Komsos) Babinsa , turut hadir Kepala Desa Kabau Pantai, Ketua BPD Desa Kabau Pantai, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Desa Kabau Pantai.

Praka Irwan Ipa kepada media IndonesiaDetik.com, Irwan mengatakan Kegiatan Komsos dengan tujuannya untuk mengenal warganya lebih dekat dan sebagai sarana silahturahmi kepada warga binaannya agar warga menjadi lebih dekat dan akrab.

Baca Juga:  Hari Pahlawan ke-76, Kapolres Beltim menjadi Inspektur Upacara di TMP 'Murni'

“Melalui komsos ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah Desa binaan sekaligus mengimbau agar warga selalu patuhi prokes di masa pandemi Covid-19,” ujar Babinsa Kabau Pantai, Paraka Irwan Ipa.

Irwan menjelaskan, kegiatan komsos ini dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang senantiasa melaksanakan Komsos untuk mencari informasi dan sebagai sarana bersilahturahmi kepada warga agar lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan.

“Kegiatan ini mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya¬† kepada masyarakat wilayah binaannya. Komsos ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Tentara dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan,” jelas Babinsa Kabau

Baca Juga:  Hari Sumpah Pemuda, KOMJEN AGUS ANDRIANTO : Rasa Cinta Tanah Air Harus Mengakar

Di samping itu, ia juga mengingatkan kepada warga, agar dalam menjalankan aktivitas sehari-hari tetap pakai masker dan ikuti protokol kesehatan untuk memutus mata rantai dan mencegah Wabah virus Covid-19,” Pungkasnya. (Ris)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *