judul gambar
judul gambar

Babinsa Koramil 03/Sanana Bersama Puskesmas Wai Ipa Gelar Vaksin

Sanana Maluku Utara – IndonesiaDetik.Com – IndonesiaDetik.com-Kopral kepala, Iksan Somole yang bertugas sebagai Bintara Pembina Desa atau disingkat Babinsa di Wilayah koramil 03/Sanana-Kodim 1510/Sula Provinsi Maluku Utara, menggelar Program Vaksinasi Covid-19. Kegiatan stersebut dilaksanakan di Sekola Dasar (SD) Negeri Umaloya, Senini (20/09/21).

Selain itu, keterlibatan dalam kegiatan vaksinasi covid 19 tingkat dewasa adalah masyarakat umum, remaja, kepala sekolah dan para guru SD Negeri Umaloya.

Kepada media IndonesiaDetik.Com, Kopral kepala, Iksan Somole mengatakan bahwa membantu melaksanakan pengamanan dan menertibkan para peserta Vaksinasi dan melakukan pengawasan dan penegakan protokol kesehatan (prokes).

“tentu kami akan terus mendukung dan membantu baik itu pengamanan maupun ketertiban di lokasi pelaksanaan vaksinasi,kita akan pastikan kegiatan ini berjalan aman, lancar dan kondusif serta tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan kepada peserta Vaksin Covid 19,”ungkap Kopral kepala, Iksan Somole.

Baca Juga:  Vaksinasi Massal Gratis Anti Rabies Bengkulu Selatan

Selain itu, Kopral kepala, Iksan Somole juga menyampaikan bahwa dalam kegiatan sebelum divaksin telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan oleh tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Wai Ipa Kecamatan Sanana.

“Kami juga dalam kegiatan pendamping ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat agar tidak takut dalam menerima suntik Vaksinasi covid-19 pada tahap pertama ini,”kata Babinsa, Kopral kepala, Iksan Soamole.

Babinsa berpesan kepada para peserta yang telah menerima Vaksinasi agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan apabila ada gejala atau keluhan untuk secepatnya melaporkan kepada petugas kesehatan atau di puskesmas terdekat.

Sekedar diketahui, Turut hadir dalam kegiatan Vaksinas Covid19, Babinsa Kopral kepala, Iksan Somole, Babinkamtimbas, Kepala Puskesmas Kec. Sanana Samsul Fokaaya, Kepala Sekolah SD Negeri Umaloya Amdin Buamona, SPd, Staf Puskesmas serta para peserta vaksin. (Ris)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *