judul gambar
judul gambar

Babinsa Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa MTs As Suhada Waitina

,

Sanana Malut – IndonesiaDetik.Com– Babinsa Koramil 03/Sanana-Kodim 1510/Sula, Kopda Nurdin Salamun melaksanakan kunjugan kerja ke MTs As. Suhada Waitina, Kecamatan Mangoli Timur, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, sekaligus menyampaikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi di wilayah desa binaannya.

Kegiatan tersebut berlangsung, Senin (27/9/2021). Pada kesempatan itu, Babinsa Nurdin, menyampaikan bahwa wawasan kebangsaan merupakan suatu kewajaran bahwa bangsa yang besar wilayahnya seperti Indonesia selalu berusaha agar rakyatnya bersatu. Bersatu untuk menuju kepada satu keadaan persatuan, tidak tercerai-berai, dan akur dalam berbagai keadaan. Persatuan disini kita wujudkan karena satu kepentingan bersama, yaitu menjaga keutuhan dan keeratan bangsa.

Hal seperti inilah yang kemudian memunculkan kepentingan akan wawasan kebangsaan. Pada hakikatnya dia dapat dimulai dari diri sendiri, baru kemudian keluarga, komunitas, lalu desa hingga skala yang lebih besar lagi, yaitu negara.Wawasan kebangsaan lahir ketika bangsa ini berjuang membebaskan diri dari segala bentuk kolonisasi, bebernya.

Dengan materi yang disampaikan, dirinya berharap agar siswa dan siswa MTs As Suhada Waitina dapat memahami terkait materi wawasan kebangsaan yang disampaikan kepada mereka.

Baca Juga:  Babinsa Gandeng Camat, Lurah, dan Jajaran Kepling Se-Medan Barat Juga Warga

“Saya berharap apa yang mereka sampaikan bisa dipahami oleh siswa dan siswa setempat,”ucap Kopda Nurdin Salamun kepada media ini.

Sekedar diketahui, Kedatangan Kunjungan kerja Babinsa, Kopda Nurdin Salamun, di Sekolah MTs As. Suhada Waitina disambut gembira oleh Kepala Sekolah, Dra. Jariah Umasangaji serta para guru-guru. (Ris)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *