judul gambar
judul gambar

Babinsa Baruakol, Berikan Sepata Duakata Kepada Warga Tentang Ke Islaman

Sanana Malut – IndonesiaDetik.Com-Praka Armin Sapsuha, selain ditugaskan sebagai unsur pelaksanaan Koramil yang bertugas melaksanakan Pembinaan Teritorial (Binter) di wilayah pedesaan, ternyata punya peran tambahan dalam konteks ke agamaan. Buktinya, usai solat berjamah bersama, Babinsa sempat menyampaikan sepata dua kata tentang keislaman kepada warga Desa Baruakol.

Berdasarkan informasi yang diterima media IndonesiaDetik.com, Senin (25/10), Babinsa Baruakol, Praka Armin Sapsuha menguraikan pentingnya membentuk nilai-nilai moral bangsa yang dilandasi pemikiran, sikap dan perilaku yang terpuji.

“Alquran dan hadis merupakan pedoman hidup dalam berfikir dan bertingkah laku sehari-hari setiap umat muslim. Setiap umat musim wajib mematuhi hukum dan norma yang berlaku,” ujar Babinsa Praka Armin kepada warga Baruakol saat memberikan sepata dua kata tentang Islam.

Baca Juga:  Dukcapil Kaur: KIA Syarat Masuk Anak Sekolah

Kerena itu, Armin menjelaskan bahwa dalam membentuk karakter dan jati diri manusia yang berkualitas, antara ilmu pengetahuan (Iptek) harus berjalan selaras dengan iman dan taqwa (Imtaq) agar terbentuk manusia seutuhnya, yaitu manusia yang bermamfaat bagi orang lain.

Selain itu, Armin Sapsuha mengingatkan Warga Baruakol untuk mengendalikan hawa nafsu dan meningkatkan kadar keimanan agar terhindar dari perbuatan yang merugikan diri sendiri dan orang lain serta merugikan negara dan bangsa.

“Setan yang berbentuk jin dibelenggu, tetapi setan yang berbentuk manusia dan nafsu merajalela. Maka kendalikanlah nafsu, ” Tutup Babinsa Baruakol Praka Armin Sapsuha. (Ris)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *