judul gambar
judul gambar

Antisipasi Potensi Bencana, BMKG dan BPBD Bulukumba Giat Survei dan Pemetaan Lokasi Evakuasi

Bulukumba Sulawesi Selatan – IndonesiaDetik.Com – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) bersama jajaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan terus mengefektifkan survei serta pemetaan lokasi zona evakuasi dan titik kumpul bagi warga masyarakat pada saat terjadinya bencana alam yang berpotensi mengancam keselamatan jiwa.

Giat survei dipusatkan di wilayah Kecamatan Ujung Bulu dan Kecamatan Bontobahari. Kepala seksi pencegahan dan kesiap-siagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bulukumba, Abdul Haris mengutarakan, “giat survei dilaksanakan, semata-mata hanya sebagai bentuk antisipasi dini dan kesiap-siagaan dalam menghadapi setiap bentuk kemungkinan dan potensi bencana yang bisa terjadi setiap saat”.

“Masyarakat diharapkan untuk tidak resah, panik, dan salah tafsir terhadap giat survei yang dilaksanakan bersama BMKG dan jajaran BPBD kabupaten”.

Baca Juga:  LSM LIPPAN JAYA Silaturahmi ke Kajari Kaur

“Langkah ini murni dilakukan sebagai bentuk kewaspadaan, serta kehati-hatian dan bukan berarti akan terjadi bencana”.

“Untuk itu, sekali lagi masyarakat diharapkan tidak salah paham”.

“Survei sementara baru dilaksanakan didua wilayah kecamatan dan selanjutnya menunggu petunjuk, arahan, serta konfirmasi pihak BMKG”, pungkas Abd. Haris, Senin, (20/09). (Andi Fadly Dg. Biritta)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *