judul gambar

Antisipasi Klaster Baru Covid-19 Di Pesantren SatPas Gelar Ops Yustisi Dan Baksos

Pasuruan_Jawa Timur, indonesiadetik.com – Kegiatan pembinaan, penyuluhan kepada santri, dalam rangka ‘Santri Bermasker’ dan operasi yustisi serta Pemberian Baksos Paket Sembako dan Masker oleh SatLantas Polres Pasuruan Kota.

Bertempat di Ponpes Nurul Islam Jl. Sunan Ampel 157 Kecamatan Bugulkidul Kota Pasuruan, giat juga diikuti Ps Kanit Dikyasa Aipda Breni R, Pengasuh Pondok Nurul Islam dan PHL Dikyasa Polres Pasuruan Kota, dilaksanakan Selasa (23/02/2021) Siang.

Kegiatan diawali penyampaian sosialisasi UU No. 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, serta etika keselamatan berlalu lintas didalam masa Pandemi Covid-19.

Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota AKP Yudiyono mengatakan. “Kegiatan kali ini operasi yustisi disertai pemberian baksos berupa paket sembako dan masker, berkenaan dalam rangka ‘Santri Bermasker’,” Tuturnya

Selain itu juga memberikan sosialisasi terkait pentingnya Protokol Kesehatan (Prokes) didalam Pesantren dengan tetap memakai masker, selalu cuci tangan dan menjaga jarak. Serta mengajarkan kepada para Santriwati PP Nurul Islam tentang etika dalam berlalu lintas.

Baca Juga:  Shalat Ied di Masjid IC, Pesan Bupati kepada Masyarakat: Tunjukan Kita Tuan Rumah MTQ yang Ramah!!

“Tujuan dilakasanakan kegiatan ini, lebih dari sekedar agar mengerti 5M Protokoker Kesehatan. Namun guna mengantisipasi munculnya Klaster baru penyebaran covid-19 di kalangan Pesantren khususnya di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota,” Tutupnya Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota AKP Yudiyono, SH. (sofi)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.