judul gambar

Ancaman Gagal Panen Menghantui Petani Sawah Kecamatan Maje

Bengkulu, Kaur, Indonesiadetik.com – Ancaman gagal panen masih menghantui petani sawah Kecamatan Maje Kabupaten Kaur, serangan hama wereng mengancam puluhan hektar padi yang sudah mendekati masa panen.
Salah satu wilayah di Kecamatan Maje yang terancam gagal panen akibat serangan hama wereng. Di kecamatan ini, para petani mengeluhkan serangan wereng yang mengancam padi mereka yang hampir panen.

Sejumlah petani di Desa Air Jelatang , Kecamatan Maje resah. Sebab, puluhan hektare sawah padi mereka gagal panen akibat diserang penyakit.

Ropi mengatakan Kejadian itu berlangsung sekitar sebulan terakhir. “Tanaman padi milik para petani di desa kami diserang penyakit. Sudah sebulan terakhir ini. Tanamannya menguning, sehingga berakibat gagal panen, Minggu (11/10/2020).

Baca Juga:  Kapolres BS Minta Perayaan Natal Digelar Sederhana

Ropi menuturkan, areal persawahan tanaman padi yang ada di desanya memiliki luas puluhan hektar. yang terserang penyakit.
“Nyerangnya bervariatif. Ada yang mau panen dan juga ada yang baru saja tanam. Kami berharap instansi terkait turun ke lapangan, membantu para petani mencari solusi untuk mengatasinya,” terangNya Saat di wawancarai wartawan IndinesiaDetik.com. (Marzan)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.