judul gambar
judul gambar

AMIK-AKTAN Bukittinggi Kerja Sama Dengan Komunitas AHSB, Mahasiswa Kunjungi Peternak Ayam Hias

Bukittinggi Sumbar, IndonesiaDetik.Com – Sesuai dengan yang pernah disampaikan oleh Pimpinan AMIK Boekittinggi bahwa mahasiswa harus dibekali ilmu kewirausahaan, bukan hanya teori yang diimplementasikan melalui mata kuliah melainkan langsung diimplementasikan ke lapangan dengan cara melakukan kunjungan kewirausaan. Kunjungan kewirausahaan ini merupakan hasil dari MoU AMIK-AKTAN Boekittingg dengan Komunitas Ayam Hias Sumatera Barat (AHSB) yang kemudian diimplementasikan melalui Perjanjian kerjasama atau MoA dalam bentuk Kunjungan kewirausahaan tempat member Komunitas Ayam Hias Sumatera Barat (AHSB) yang berdomisili sekitar Kota Bukittinggi. Komunitas Ayam Hias Sumatera Barat (AHSB) itu sendiri merupakan komunitas yang memiliki badan hukum yang telah terdaftar dengan SK Kemenkumhan Nomor AHU-0003570.AH.01.07.Tahun 2021 sehingga keberadaanya telah di akui oleh Pemerintah.

Baca Juga:  Kapolres Beltim, Perduli Petani Di Danau Nunjau.

Salah satu pemilik dan penggiat Bpk Aan co’boy,menyambut baik kedatangan rombongan mahasiswa AMIK-AKTAN , beliau mengatakan:””dengan berternak menambah penghasilan,dan dapat menjadi wirausaha yang menjanjikan, apalagi saat pandemi sekarang ini. banyak hal positif yang didapat dengan berusaha ternak, apalagi ayam hias yang nota bene harganya sangat menjanjikan””tegasnya sambil santai

Tujuan dari kunjungan kewirausahaan ini adalah menumbuhkan sikap dan motivasi mahasiswa dalam bidang kewirausahaan. Dalam kegiatan ini mahasiswa diajak mengunjungi tiga lokasi peternak ayam hias di sekitar Kota Bukittinggi dan mahasiswa diberi kesempatan untuk bertanya seputar peluang usaha ayam hias, motivasi pelihara ayam hias, penjualan ayam hias dan tips dan trik seputar budidaya ayam hias.

Baca Juga:  Rektor UMN Al Washliyah Apresiasi Gebyar Vaksinasi Presisi Bagi Mahasiswa

Tema dari kegiatan ini adalah “Mendorong Minat dan Semangat Wirausaha Mahasiswa dalam Menciptakan Peluang Bisnis” dengan tagline memulai bisnis dari hobi. Menurut Wezi salah satu peserta kunjungan kewirausahaan bahwa sebagai mahasiswa harus berupaya aktif dalam mengambil kesempatan yang ada serta harus bisa melihat peluang usaha dimanapun kita berada, sehingga nanti ketika kita lulus tidak bingung mencari pekerjaan atau menciptakan pekerjaan..(Samino sam)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *