judul gambar
judul gambar

Alumni Angkatan 2011 Kepulauan Sula Galang Dana Bantu Surahman

Sanana Maluku Utara, IndonesiaDetik.Com – Anak Surahman Soamole, telah mengalami penderitaan Gizi buruk dan penyakit Hidrosefalus (Pembengkakan pada tekanan otak), saat ini telah dirawat di RSUD Chasan Boesoeri Ternate.

Balita yang berusia tiga tahun, terus mendapatkan perhatian dari komunitas wartawan yang bertugas di Kepulauan Sula. Upaya yang dilakukan dengan cara aksi kemanusiaan penggalangan dana untuk biaya pengobatan Surahman.

Pantauan media, Kamis (02/09/2021), Aksi kemanusiaan penggalangan dana ini terus dilakukan oleh sejumlah Alumni SMA, SMK dan Madrasah Aliyah, Angkatan 2011 di Kepulauan Sula.

Meski cuaca tidak memungkinkan (hujan), dengan sukarela membawa kotak yang terbuat dari kardus, bertuliskan Katong Sula Basudara (Kita Sula Bersaudara), Mai Manawalima (Mari Berpegangan Tangan) dan Peluk Sayang Untuk Adik Surhaman.

Baca Juga:  Baznas Berikan Bantuan Modal kepada 340 Warga

Sulastri Tabaika, yang juga koordinator aksi penggalangan dana, kepada media ini mengatakan, aksi kemanusian ini sebagai wujud kepedulian sesama manusia saling membantu.

“Aksi galang dana ini dilakukan sebagai bentuk kepeduliaan terhadap Saudara kita, adik kita, Surahman Soamole, yang saat ini sedang di rawat di Rumah Sakit Ternate,” kata Sulastri.

Lanjut Sulastri, dirinya juga berharap dengan adanya aksi penggalangan dana ini bisa meringankan beban biaya keluarga adik Surahman dalam pengobatannya nanti.

“Alhamdulillah dihari pertama ini kami berhasil mengumpulkan dana sebanyak enam juta rupiah, dan seluruh hasil galang dana nanti kami akan salurkan ke keluarga adik Surahman,” tutupnya. (R)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *