judul gambar
judul gambar

Aksi Heroik Aipda Roni Eka Putra Dapatkan Apresisasi Masyarakat Kota Bukittinggi

Bukit Tinggi – IndonesiaDetik.ComMasih ingat diingatan kita bahwa pada hari Rabu tanggal 06 oktober kemaren Aipda Roni Eka Putra berhasil mengamankan ODGJ yang sedang mengamuk di lingkungan sekolah,dengan sigap dia mengamankan ODGJ tersebut tanpa kekerasan atau dengan cara pendekatan persuasif dan pendekatan secara emosional dengan ODGJ tersebut. Sehingga ODGJ tersebut bisa diamankan tanpa ada perlawanan sama sekali. Padahal ODGJ ini pernah mengalami pemasungan oleh keluarganya di kampung karena sering bikin keributan dan mengancam keselamatan jiwa org lain.

Tidak berselang lama Aipda Roni Eka putra kembali melakukan aksi Heroiknya sebagai aparat kepolisian. Peristiwa ini terjadi ketika warga Pulai Anak Aie Kota Bukittinggi yang terbawa emosi mengamuk kepada pelaku pemerkosaan anak dibawah umur.

Baca Juga:  Maklumat Kapolda Bengkulu, Minta Masyarakat Lakukan PPKM, Patuhi Prokes dan Hindari Keramaian

Menurut salah satu warga yang bernama Quyun, dia waktu itu bersama Aipda Roni melihat masa secara beramai ramai ke Pulai lokasi kejadian dan menanyakan apa yang terjadi, isaat yang bersamaan, salah seorang warga yang mengenal sang Aipda langsung menyampaikan kronoligis kejadian tersebut kepada Aipda Roni, karena warga sudah mengenal Aipda Roni, sebab sang Aipda dulu pernah menjabat sebagai BABHIN KAMTIBMAS di wilayah itu. Ujar Quyun.

Ditempat terpisah Aipda Roni Eka Putra sempat diwawancarai wartawan IndonesiDetik.Com Aipda Roni mengatakan Setelah tahu kejadian yang sebenarnya langsung mengambil inisiatif menjadi mediator antara pihak korban dan pelak.

Semula pelaku tidak mengakui perbuatannya tapi setelah pelaku dipertemukan dengan korban pelaku tidak bisa mengelak lagi.,Ujar Aipda Roni.

Baca Juga:  Koperasi Syariah Mekaar Bengkulu Belum Mengikuti Kebijakan Pemerintah Tentang Bencana Covid-19

Setelah pengakuan tersebut membuat warga mulai tersulut oleh emosi yang tidak bisa diredam lagi. Maka terjadilah peristiwa main hakim sendiri oleh warga. Disaat itulah Aipda Roni mengamankan pelaku dari amukan massa berjumlah sekitar 30 orang. Bahkan Aipda Roni juga sempat mendapat pukulan dari warga disaat mengamankan pelaku.

Setelah itu Aipda Roni menghubungi personil Polsek untuk mengamankan pelaku karena situasi semakin kacau. Tapi Alhamdulillah sekarang peristiwa ini sudah ditangani oleh pihak yang berwajib. Ucap Aipda Roni Mengakhiri. (Defrijon. Rj. Sampono)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *