judul gambar
judul gambar

Akhirnya dr. Rhidonaldy Bicara Dan Menjelaskan Terkait Isu Pemungutan Biaya Parkir

Dumai Riaun – IndonesiaDetik.Com – Setelah dicoba untuk konfirmasi dan menghubungi direktur RSUD Kota Dumai dr.Ridhonaldy via WhatsApp untuk menanyakan kebenaran isu tersebut, akhirnya khabar yang menjadi simpang siur di masyarakatpun terjawab, pada Jumat 24/09/2021.

Namun semua itu bukanlah satu keharusan atau kewajiban, biaya itu dikenakan bagi yang mau memarkirkan kendaraannya ditempat khusus parkir yang telah disediakan.

Kebijakan ini diambil agar tidak bercampur aduk antara parkir kendaraan karyawan dan pengunjung rumah sakit, serta dapat memperluas areal parkir bagi pengunjung Rumkit. Yang kita lihat akhir-akhir ini semakin berkurang luasnya areal perparkiran di lingkungan RSUD Dumai, ini dikarenakan makin bertambahnya pengunjung rumah sakit. Kebijakan ini diambil sebagai salah satu bentuk kepedulian demi terciptanya kenyamanan bagi pengunjung rumah sakit.

Baca Juga:  BPBD Kaur Terus Berupaya Mencegah Penyebaran covid-19.

Merebaknya isu pungutan biaya parkir yang dikenakan bagi karyawan RSUD Kota Dumai, yang memarkirkan kendaraannya di lingkungan RSUD Dumai, tentu saja isu ini menggiring opini negatif bagi masyarakat Kota Dumai. Banyak kalangan masyarakat menyayangkan peraturan tersebut yang tidak tahu apa dan dari mana landasannya.

Dalam hal ini dr.Ridhonaldy menjelaskan memang benar adanya pemungutan biaya parkir bagi karyawan yang bekerja di lingkungan RSUD Kota Dumai, senilai Rp30 000 perbulannya ucap dr. Ridhonaldy selaku direktur RSUD Dumai.

Awak media juga menanyakan kembali dari mana landasan kebijakan itu, dan dr Ridho menjelaskan bahwa kebijakan ini sesuai dengan Peraturan Walikota Dumai No 41 tahun 2021, tentang perubahan atas peraturan Walikota Dumai Nomor 19 Tahun 2019 tentang tarif Pelayanan Kesehatan Badan Layanan Umum Daerah pada unit pelaksana teknis Rumah Sakit Umum Daerah Kota Dumai imbuhnya.(Diana/Pangestu)

Bagikan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *