judul gambar
judul gambar

Adil Grafika Berbagi Berupa Sembako Kepada Masyarakat yang Terdampak Covid-19

Medan Sumut | IndonesiaDetik.Com – Adil Grafika membagikan bansos berupa sembako sebanyak 110 (Seratus Sepuluh) paket kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Lapangan Bulutangkis Jalan Mesjid No.4, Kelurahan Sei Putih Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Jum’at (03/09/2021) Pukul 10.00 WIB s/d Selesai.

Pembagian sembako tersebut dihadiri oleh masyarakat yang terdampak Covid-19 dari berbagai Kecamatan di Kota Medan dan sekitarnya.

Adapun paket sembako yang dibagikan yakni beras 5Kg dan dibagikan langsung oleh CEO Adil Grafika, Budi Gulo serta panitia pelaksana pembagian sembako Yefita Zebua, S.P.W., Meijieli Gulo, Sudirman Gulo dan Ampunius Gulo.

CEO Adil Grafika Nasrun mengatakan bahwa kegiatan mulia tersebut telah dilaksanakan 1 (Satu) tahun lebih dan dilakukan setiap hari Jum’at.

“Program pembagian sembako ini sudah kita jalankan sekitar satu tahun lebih dan kita lakukan setiap hari Jum’at. Sedangkan pembagiannya kita bagikan di setiap Kecamatan di Kota Medan dan sekitarnya, jadi kita mengelilingi Kota Medan dan sekitarnya untuk menyalurkan bantuan sembako berupa beras 5Kg, dan biasanya kita ditiap minggunya kita distribusikan hampir 200 (Dua Ratus) paket,” sebut Nasrun kepada awak media usai pembagian sembako tersebut.

Baca Juga:  Tim Operasi Wanalaga Polres Bengkulu Selatan, Tangkap Lima Pelaku dan Amankan Kayu Ilegal

Dirinya juga mengatakan bahwa paket sembako yang mereka salurkan itu, disalurkan kepada masyarakat yang benar-benar terdampak Covid-19.

“Bantuan sembako ini kita salurkan dan fokuskan kepada masyarakat yang benar-benar terdampak Covid-19, apa lagi saat masa PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) ini banyak masyarakat yang membutuhkan uluran tangan dari berbagai pihak. Jadi hal tersebutlah yang membuat kami memfokuskan kepada mereka yang terdampak,” imbuhnya.

Tambahnya, “Kita kedepannya akan melakukan follow up kembali, bagi yang sudah kita berikan biasanya kita akan kembali lagi ketempat yg sama dan kita bagikan lagi, tapi kita lihat lagi tempat-tempat yang memang membutuhkan. Jadi tidak tertutup kemungkinan, kita akan kembali lagi kemari untuk membagikan paket sembako seperti ini,” ujar CEO Adil Grafika tersebut.

Pembagian sembako ini, lanjut Nasrun, kita bekerja sama dengan elemen masyarakat, dan beberapa teman-teman yang bergerak diusaha Adil Grafika, baik itu dari Muslim maupun dari Kristen. Jadi teman-teman kita memang di belakang layar semua dan mereka tidak mau menunjukkan identitasnya. Jadi kebetulan karna saya ada program seperti ini dan mereka menyerahkan bantuan itu kepada saya untuk mendistribusikan. Mereka-mereka ini ada yang dari Jakarta dan ada yang dari Medan.

Baca Juga:  Sindikat Pengedar Sabu Jaringan Lapas Diringkus Polres Tanjungbalai

Diketahui saat pembagian sembako tersebut turut hadir Teodora ginting pemilik tempat pembagian sembako sekaligus pemilik kos-kosan para penerima sembako di Jalan Piring Medan dan menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Adil Grafika.

“Saya sebagai pemilik tempat ini dan juga saya sebagai pemilik kos-kosan para penerima sembako ini, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Adil Grafika untuk perhatiannya dan untuk bantuannya kepada warga penerima sembako pada hari ini. Dalam keadaan PPKM yang ada ditengah tengah masyarakat saat ini, jadi bantuan ini sangat berarti, sehingga anak-anak kos dan warga penerima bantuan dapat merasakan manfaatnya dan sangat berguna didalam menghadapi PPKM ini. Dan semoga ini menjadi suatu yang baik dan saya berdoa agar Adil Grafika semakin sukses kedepannya,” katanya.

Baca Juga:  Saipul Nomor Urut 1 Tertinggi Hasil Hitung Pilkades Tetap

Salah seorang warga penerima sembako bernama Yarman Gulo juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Adil Grafika dan dirinya juga berharap agar pembagian sembako yang dilakukan oleh Adil Garfika dilakukan terus menerus kedepannya.

“Untuk bantuan sembako ini, saya sebagai masyarakat Jalan Piring sangat berterimakasih banyak atas bantuan dari Adil Grafika dan saya berharap agar kedepannya hal seperti ini terus dijalankan dan semoga mereka semakin sukses serta kita semua tetap sehat dan berada didalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucap Yarman Gulo.

Hal senada juga disampaikan oleh Iramonika Br Tarigan warga Simalingkar Palas 1B, dirinya menyebutkan bahwa mereka sangat berterimakasih atas bantuan yang telah di berikan oleh Adil Grafika.

“Kami berterimakasih kepada Adil grafika atas sembako yang sudah diberikan dan telah kami terima saat ini dan Tuhan Yesus memberkati Amin,” ujar Ibu muda tersebut.

Dari pantauan awak media pembagian sembako tersebut telah siap dilaksanakan dan berjalan dengan baik serta menerapkan protokol kesehatan dengan jaga jarak dan memakai masker. (Rahma-gea)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *