judul gambar
judul gambar

Adanya Kesalahan Sistem Input, Ini Tanggapan Pihak Relawan Lokal ACT Kepulauan Sula

Bendahara ACT, Rani Umahuk

Sanana Maluku Utara – IndonesiaDetik.Com – Bendahara Aksi Cepat Tanggap (ACT) perwakilan wilayah Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara, Rani Umahuk menanggapi pernyataan Nurmudalifa Umasangaji yang telah memberitakan terkait “Dua Bulan, ACT Kepsul Belum Lunasi Harga Sapi Kurban”.

Kepada media ini, Kamis (16/09/21), Rani Umahuk menjelaskan bahwa label hewan kurban terjadi kesalahan dalam penginputan atau error sistem.

“Salah satu label yang masuk pada tanggal 22 juli mangalami error sistem tidak terinput di bagian distribusi ACT karna mengalami sistem error, sehingga bagian keuangan ACT belum ditransfer biaya satu hewan kurban itu. Setelah tanggal 22 juli 2021 kami konfirmasi ke pihak ACT, untuk itu kami menunggu kroscek dari pihak ACT pada label error itu. Setelah dikroscek baru di proses oleh bagian keuangan ACT.”ungkapnya.

Baca Juga:  7 Fakta Hipospadia, Kelainan Bawaan yang Dialami Aprilia Manganang

Menurutnya, ini hanya terjadi diskomunikasi antara Nurmudalifa dan pihak ACT Kab. Kepulauan Sula.

Lanjut Rani Umahuk, Untuk satu label eror itu sudah diproses oleh bagian Keuangan ACT dan akan ditransfer pada rekening bendahara relawan ACT Kab. Kepulauan Sula.

“Kami saja baru ditransfer dari bagian keuangan ACT Pusat, jadi malam ini kami sudah menyelesaikan sisa pembayaran hewan kurban,”kata Bendahara ACT, Rani Umahuk.

Dia bilang, selamah tujuh tahun ini, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kab. Kepulauan Sula, baru terjadi keselahan penginputan label hewan kurban pada tahun ini.

“Suda tujuh tahun ini kami baru mengalami kesalahan pada penginputan label hewan kurban karena lima label hewan kurban yang kami input itu, satunya sistem error. Dan sudah diproses, Alhamdulillah malam ini kami sudah selesaikan sisa pembayaran hewan kurban.”tutup Rani Umahuk. (Ris)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *