judul gambar

Acara Pamitan Bupati (Gusril) di Gedung Bupati Kaur, Bagaimana “Prokes Covid-19”

Bengkulu Kaur, indonesiadetik.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur melaksanakan acara Pamitan Bupati Kaur di Lantai 3 Kantor Bupati Kaur, Rabu 19/5/21.

Kepala Bagian Protokoler Sekretariat Daerah Kabupaten Kaur Surat, S.Pd., saat dihubungi melalui chat WA menyampaikan;

“Ya, memang besok ada agenda pamitan Bupati Gusril kepada karyawan OPD Dilingkungan pemkab Kaur yg akan habis masa bakti, Bukan pisah sambut”, chatnya. (18/5)

Dari wartawan indonesiadetik.com Yayan, Acara yang dilaksanakan di gedung Bupati Kaur, berpotensi menimbulkan kerumunan dan pelanggaran protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menandatangani Surat Edaran (SE) Nomor 800/2794/SJ tentang Pembatasan Kegiatan Buka Puasa Bersama Pada Bulan Ramadhan dan Pelarangan Open House/Halal Bihalal Pada Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah/2021.

Baca Juga:  Pemko dan DPRD Bukittinggi Gelar Rapat Paripurna tentang APBD Perubahan 2022, Ranperda Pengelolaan Pasar Rakyat dan Perobahan Perangkat Daerah

Dikutip dari lembaran SE yang telah direvisi oleh Kementerian Dalam Negeri, Selasa (4/5/2021), Tito mengatakan bahwa aturan tersebut ditujukan kepada gubernur, bupati dan wali kota di seluruh Indonesia.

“Diminta kepada saudara gubernur/bupati/wali kota mengambil langkah-langkah. Pertama, melakukan pembatasan kegiatan buka puasa bersama tidak melebihi dari jumlah keluarga inti ditambah 5 (lima) orang selama Bulan Ramadhan 1442 H/Tahun 2021,” ujar Tito.

Poin pertama ini ditujukan bagi kepala daerah untuk diterapkan kepada masyarakat.

“Kedua, menginstruksikan kepada seluruh pejabat/ASN di daerah dilarang melakukan open house/halalbihalal dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1442 H/Tahun 2021,” lanjutnya.

(Yayan)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.