judul gambar

6 Bulan Domisili Wajib Memilih Di Pilkades 28 Februari 2021

Kepala Bidang Dinas PMD Kaur:Doni Rasfino

Bengkulu Kaur, indonesiadetik.com – Jelang pemilihan kepala desa secara serentak di kabupaten kaur provinsi bengkulu harus berpedoman pada peraturan mentri dalam negri memilik minimal masa domisili 6 bulan dilokasi pemilihan kepala desa, Rabu 24/2/2021.

Kepala Dinas PMD Kaur Melalui Kapala Bidang Doni Rasfino saat dikonfirmasi ” Terkait teknis pemilihan kepala desa , pada tanggal 28 februari 2021 yang akan datang berpedoman pada permendagri yang mengatur tentang hak masyarakat yang wajib milih adalah apabila sudah berdomisili di desa setempat minimal selama 6 bulan paling sedikit, apalagi ada masyarakat yang sudah beberapa tahun berdomisili di desa setempat namun belum memiliki kartu keluarga dan ktp desa setempat wajib memiliki hak.untuk memilih” Jelas Doni.

Baca Juga:  DPC AWI Kabuaten Kepulauan Meranti Resmi Dibentuk Dan Diketuai Oleh M.Khosir.AMN.

Sebagai bahan penunjang lainya individu masyarakat tersebut sudah jelas nikut kegiatan rapat – rapat di desa setempat, gotong royong dan kegiatan tradisi di wilayah masing -masing seperti acara jamuan itu artinya sudah jelas masuk kategori masyarakat yang sudah berdomisili.

Apalagi masyarakat yang sudah lama bertempat tinggal di.desa setempat dan.memiliki kartu keluarga kendati baru beberapa hari dibuatkan lebih diprioritaskan untuk. memiliki hak memilih, itu sudah jelas jelas warga setempat dan itu perhatian bagi para panitia agar berpedoman penuh pada permendagri itu sendiri ,tutup Doni. (aty)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.